Home Kota Metro KPU Metro gelar Pelantikan dan Bimtek bagi seluruh PPS

KPU Metro gelar Pelantikan dan Bimtek bagi seluruh PPS

134
0

Lampung, Kota Metro, (titikfocuss) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro menggelar Pelantikan sekaligus Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Metro, berlangsung di Gedung Barakah Meeting Point (BMP) Kota Metro, dengan menerapkan protokol kesehatan, Senin (15/06/2020).

Ketua KPU Metro, Nurris Septa Pratama, M.Pd, mengimbau kepada seluruh PPS terlantik agar mampu bekerja secara profesional.

“Penting dan harus diperhatikan, dalam setiap tahapan Pilkada hari ini kita harus tetap patuhi protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak demi menjaga sesama,” ungkapnya.

Berikut jumlah PPS terlantik pada masing-masing Kecamatan di Kota Metro.

Metro Pusat : 15 anggota
Metro Timur : 15 anggota
Metro Selatan : 12 anggota
Metro Utara : 12 anggota
Metro Barat : 12 anggota

Total : 66 anggota PPS Kota Metro

Septa juga menjelaskan, dalam waktu dekat PPS akan melaksanakan tahapan verifikasi faktual calon perseorangan.

“Sesuai tugas PPS seperti yang termaktub dalam Peraturan KPU RI Nomor 5 Tahun 2020, dalam waktu dekat ini, tepatnya pada tanggal 24 Juni akan melaksanakan tahapan verifikasi faktual dan bersama dengan itu juga akan ada pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP),” terangnya.

Terkait pelaksanaan Bimtek, Yunita Dewi Nurbaya, S.Pd. selaku Anggota KPU Metro menerangkan, pelaksanaan Bimtek dilakukan via darring.

“Supaya lebih kondusif, pelaksanaan Bimtek PPS kali ini dilaksanakan melalui via daring untuk antisipasi adanya kerumunan,” katanya. (red/crd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here