Home Kota Metro Pangdam II/Sriwijaya beri Motivasi Personel Kodim 0411/LT

Pangdam II/Sriwijaya beri Motivasi Personel Kodim 0411/LT

143
0

Lampung, Kota Metro, (titikfocuss) – Tak hanya melaksanakan tugas dalam pertahanan negara, prajurit TNI harus mampu berperan sebagai pendorong kelancaran program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah. Diantaranya, mendukung upaya pihak kepolisian mencegah dan memberantas peredaran narkoba.

“Anggota TNI jangan sampai terlibat penyalahgunaan narkoba. Jika terbukti terlibat, siap-siap menerima sanksi pemecatan. Anggota TNI justru, harus berperan aktif dalam pencegahan dan pemberantas narkoba,” ungkap Panglima Daerah Militer (Pangdam) II/Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan, saat kunjungan kerja ke Markas Kodim 0411/Lampung Tengah, di Kota Metro, Kamis (25/06/2020).

Selain itu, Panglima tersebut juga meminta seluruh personel TNI berperan aktif, dalam mensosialisasikan penerapan kebijakan new normal atau tatanan kehidupan normal baru di tengah pandemi covid-19. Kehidupan seperti normal biasanya, tetapi terdapat penambahan kebiasaan baru terkait penerapan protokol kesehatan, diantaranya seperti rajin mencuci tangan.

“Saat ini peraturan terkait new normal masih dalam pembahasan. Kita sebagai aparatur negara harus bisa menjadi tauladan bagi masyarakat dalam mentaati aturan protokol kesehatan, guna mencegah penularan covid-19,” tuturnya.

Dia juga berpesan kepada seluruh anggota TNI Kodim 0411/LT untuk selalu bersikap santun dan selalu sabar dalam memberi pemahaman atau edukasi di tengah-tengah masyarakat, terkait new normal serta penerapan protokol kesehatan. Turut hadir para pejabat militer di lingkup Kodam II/Seriwjaya dan Korem 043 Garuda Hitam serta Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lampung Tengah dan Kota Metro. (red/card).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here