Home Kota Metro DPRD Metro sambut baik Kunjungan DPRD Oku Timur

DPRD Metro sambut baik Kunjungan DPRD Oku Timur

131
0

Kota Metro, (titikfocus) – Dalam kunjungan kerja Komisi II DPRD Oku Timur disambut langsung oleh Kepala Bagian Persidangan, Azis Mabrur, di ruang kerjanya, Kamis (02/07/2020).

Azis mabrur mengatakan bahwa DPRD dari Oku Timur ini akan belajar terkait dengan persiapan New Normal sebagaimana penanganan Covid-19 di kota Metro.
Bebas nya lima pasien positif itu dari kota Metro bersih dan clear maka mereka tertarik untuk melihat nya agar bisa di terapkan di Oku Timur,mereka juga tadi sedikit sharing mengenai repotusing anggaran berapa presentasi yang di keluarkan untuk kegiatan anggaran dari DPRD,” kata Azis.

Ketua komisi II DPRD Oku Timur Zulkarnaen, juga mengapresiasi apa yang telah di lakukan oleh pemerintahan lampung khususnya kota Metro dalam penanganan Covid-19 ini.

“Maksud tujuan kita dalam kunjungan kerja ke DPRD Metro yang akan kita bahas adalah masalah penanganan Covid-19 yang melanda di kota kita, kenapa kita mengambil referensi kunker ke kota Metro karena Metro sudah kita lihat yang tadinya zona nya Orange dan sekarang akan menuju zona hijau,“ ucapnya.

Zulkarnaen juga mengatakan bahwa kedepan kita akan menuju era New Normal disini kita sengaja mewakili dari Kabupaten Oku Timur berkunjung Metro, ingin belajar tahapan tahapan bagaimana menghadapi Covid-19 sehingga nanti penerapan nya New Normal, karna Metro kita lihat, provinsi Lampung ini alhamdulillah kita baca Lampung kasus Covid-19 nya sekitar 200 pasien bahkan kita yang di provinsi sumatra Selatan 2000 kasus sekitar sepuluh persen dari sum sel maka penangan di provinsi Lampung cukup baik,“ ungkapnya.

“Makanya kami belajar tujuan nya bagaimana penerapan nya agar bisa kita terapkan di Oku Timur,” tambah dia.

Terpisah, Sekretaris DPRD Kota Metro, Budi, menyatakan bahwa menyambut baik tujuan DPRD Oku Timur. Dia juga mengaku merasa bersyukur, karena DPRD Kota Metro dapat jadi percontohan daerah lain.

“Bersyukur, DPRD Kota Metro dapat menjadi percontohan daerah lain. Semoga kedepan, makin banyak daerah lain yang ingin datang ke Metro dengan hal yang sama,” tuturnya. (red/nda).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here