Home Kota Metro Peringati Tahun Baru Islam, Kodim 0411/LT gelar Do’a Bersama

Peringati Tahun Baru Islam, Kodim 0411/LT gelar Do’a Bersama

234
0

Lampung, Kota Metro, (titikfocuss) – Komando Distrik Militer 0411/LT menggelar do’a bersama, dalam rangka memperingati 1 Muharram 1442 H/2020 M, bertempat di Masjid Al It-Tihad Makodim 0411/LT Jl. Veteran No. 29 Bedeng 22 Hadimulyo Barat Kota Metro, Rabu (19/08/2020) sore.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Dandim 0411/LT Letkol Inf Andri Hadiyanto, dengan dihadiri oleh Ketua Persit KCK Cabang XXXI Dim 0411 Koorcab Rem 043 Ny. Novi Andri Hadiyanto, Kadim 0411/LT Mayor Inf Bagus Setiawan,S.Sos, para Perwira Staf, Danramil 411-01/Metro Kapten Arh Mukrim, Anggota dan PNS Kodim 0411/LT serta pengurus persit. Do’a bersama tersebut, juga menggunakan tema Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1442 H/2020 M, Kita Tingkatkan Sinergitas TNI bersama eluruh Komponen Bangsa Menuju Tatanan Kehidupan Baru.

Melalui peringatan tersebut, dalam sambutannya Dandim mengajak untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan senantiasa berupaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

“Dalam memperingati dan menyambut Tahun Baru Islam 1442 H/2020 M yang saat ini masih dalam kodisi pandemik Covid 19, kita harus tetap senantiasa melaksanakan Displin Protokol Kesehatan, semoga kita selalu terhindar dari penyakit Covid 19 dan semoga pandemik Covid 19 cepat berakhir. Kemudian, dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1442 H/2020 M, marilah kita semua berdoa untuk keselamatan kita semua serta Bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Bulan Muharram merupakan permulaan Tahun Hijriyah, bagi umat Islam bulan ini dikenal dengan bulan yang mulia dan terpuji. Rasulullah sendiri menyebutkan bahwa bulan muharram adalah bulan Allah. Oleh sebab itu, di dalam menyambut tahun baru hijriyah, umat Islam akan berusaha meningkatkan ibadah dan amal-amal kebaikan. Dipelopori oleh Khalifah Umar bin Khattab peringatan ini ditujukan untuk mengingat peristiwa hijrah Rasulullah SAW dalam menegakkan agama Islam,” tambah Dandim.

Diketahui, sebelum memimpin do’a Tahun Baru Islam, Pelda Subadri menyampaikan firman Allah SWT yang terdapat dalam Surat Ar-Ra’d ayat 11 yang artinya ialah Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri.

“Ayat ini adalah ayat yang memotivasi umat Islam untuk selalu melakukan perubahan dalam kehidupan sehari-hari. Bulan dimana umat Islam mengintropeksi diri masing-masing untuk masa yang telah terlewati dan mewujudkan evaluasi kepada perbuatan-perbuatan yang lebih baik di masa yang akan datang,” terangnya. (red/crd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here