Home Kab. Lampung Tengah Dukung TPQ, Bupati Loekman : Semoga lahirkan Qori dan Qori’ah Terbaik

Dukung TPQ, Bupati Loekman : Semoga lahirkan Qori dan Qori’ah Terbaik

142
0

Lampung Tengah, (titikfocuss) – Bupati Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) dukung pembangunan Taman Pengajian Qur’an (TPQ) di Seputih Agung. Dengan harapan, agar dapat mencetak Qori dan Qori’ah di kabupaten setempat, Kamis (17/09/2020).

Dengan didampingi oleh Asisten I Kusuk Riyadi, Kabag Kesel Hi. Sunardi, Camat Seputih Agung Candra Sukma, Kepala Kampung Gayau Sakti, serta beberapa tokoh agama dan masyarakat, Loekman Meletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan TPQ Darul Falah di Gayau Sakti, Kecamatan Seputih Agung, Lampung Tengah.

“Saya sangat mendukung pembangunan TPQ tersebut, karena TPQ merupakan tempat pembelajaran Qur’an untuk menjadikan masyarakat menjadi lebih paham tentang Qur’an. Selain itu, pembangunan TPQ sejalan dengan visi misi kita bersama selama ini, yakni mencetak para Qori dan Qori’ah terbaik di daerah Lampung Tengah,” tutur Loekman Djoyosoemarto.

Lebih lanjut, Loekman mengatakan bahwa pentingnya pendidikan agama dikarenakan dapat menjadi pondasi awal dalam mempelajari seluruh ilmu. Mampu diperoleh segala usia, tidak hanya diusia anak sekolah saja, tetapi dapat pula diperoleh seluruh lapisan usia bagi warga Kampung Gayau Sakti dan sekitarnya, bahkan daerah kabupaten.

“Kita sangat senang sekali karena pembangunan TPQ ini sejalan dengan program Pemkab Lampung Tengah yang diharapkan kedepannya ingin menjadikan Kabupaten Lampung Tengah sebagai tempat lahirnya Qori dan Qoriah terbaik. Diakhir arahannya Bupati berpesan mari kita selesaikan pembangunan TPQ Darul Falah ini dengan cara melalui gotong royong insyaallah melalui gotong royong semua pekerjaan yang berat akan terasa ringan, oleh karena itu Bupati meminta kepada seluruh warga yang ada di sekitaran TPQ ini untuk bahu membahu bergotong royong yang di bungkus dengan 4 kesepakatan yaitu, satu niat, satu langkah, satu suara dan satu tujuan,” ungkap dia.

Seusai sambutan, Bupati Loekman Djoyosoemarto secara simbolis meletakkan batu pertama sebagai pertanda pembangunan TPQ Darul Falah ini dapat dimulai. (red/crd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here