Home Kota Metro Dekat Dengan NU, Mufti Salim Diundang ke Margodadi

Dekat Dengan NU, Mufti Salim Diundang ke Margodadi

0

Kota Metro, (titikfocus) – Calon Wali Kota Metro nomor urut 02 Mufti Salim diundang oleh warga NU di Kelurahan Margodadi Kecamatan Metro Selatan, dalam rangka Sholawatan, Rabu (21/10/2020). Kegiatan yang dikemas dalam Metro Bersholawat itu merupakan kegiatan rutinan bersholawat sekaligus menyambut Hari Santri. Dalam kegiatan sholawat tersebut, tetap mematuhi protokol kesehatan dengan dibatasinya jumlah peserta bersholawat dan mengenakan handsanitizer sebelum memasuki area sholawat.

Dalam sambutannya, Mufti Salim mengaku bangga diberi kesempatan untuk bersholawat dengan warga NU sekitar Margodadi. Menurut santri Krapyak ini, darah NU memang mengalir dalam dirinya.

“Semoga kita semua diberi kesehatan dan kebahagiaan lahir dan batin. Seluruh santri dan para alim ulama serta habaib dapat menyejukan semuanya,” terang Mufti.

Kemudian, dalam giat tersebut juga sembari menegaskan bahwa Mufti Salim yang merupakan Ketua DPW PKS Lampung memang memiliki histori kuat dengan warga NU. Hal itu ditunjukkan dengan rekomendasi pilkada di Lampung Tengah yang diberikan kepada ketua PC NU Lampung Tengah KH Imam Suhadi. Bahkan dalam beberapa kesempatan, Mufti juga sudah meminta izin dan restu kepada sesepuh NU Provinsi Lampung terkait pencalonannya itu.

Sementara itu, KH. Heri, selaku penanggungjawab giat tersebut mengatakan, Mufti Salim merupakan calon Wali Kota Metro yang erat dengan darah NU-nya. Seperti beberapa tahun belajar dan menjadi santri di Krapyak, Jogjakarta yang memang milik warga NU.

“Semoga Mas Mufti bisa menjadi pemimpin Kota Metro yang membahagiakan semua warganya tanpa terkecuali,” jelasnya.

Diketahui, dalam kesempatan itu turut hadir Abah Assegaf dan Mbah Jamilan. Kiai Heri merupakan salah satu pengasuh Pondok Pesantren 29 Banjarsari. (red/cr).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here