Home Kab. Lampung Timur Zaiful-Sudibyo akan Fokus Tingkatkan Ekonomi melalui Wisata Desa di Lamtim

Zaiful-Sudibyo akan Fokus Tingkatkan Ekonomi melalui Wisata Desa di Lamtim

0

Lampung Timur, (titikfocus) – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) nomor urut 02, Zaiful-Sudibyo akan membangun perekonomian melalui peningkatan wisata berbasis desa. Hal tersebut seperti disampaikan calon bupati yang merupakan petahana, Zaiful Bokhari, Selasa (20/10/2020) di Sukadana.

“Wisata berbasis desa berupa perkebunan jeruk, buah naga, lebah madu, akan didorong untuk dikembangkan, karena lebih sederhana penangannnya, namun memiliki potensi besar untuk menggerakkan perekonomian masyarakat. Masyarakat bisa berkunjung langsung ke perkebunan memetik buahnya ketika musim panen, seperti yang sudah dijalankan oleh masyarakat di beberapa desa di sini,” ungkap Zaiful Bokhari kepada media.

Lanjut dia, menerangkan bahwa pemerintah nantinya akan membantu masyarakat dalam membangun infrastruktur penunjangnya agar wisatawan punya akses lebih mudah ke destinasi wisata yang akan mereka kunjungi.

Lampung Timur, tambahnya, punya beberapa titik perkebunan buah dan sungai yang mengalir dengan keindahan alam yang masih asri. Ini berpotensi menjadi magnet wisata yang layak dikunjungi, baik oleh orang lokal maupun orang luar.

Dia sudah membuat rencana untuk membuka akses wisata di semua lini dan akan terkoneksi dengan infrastruktur di Lampung Timur.

“Kami sudah punya bukti kerja bukan sekadar janji,” katanya. (crd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here