Home Kota Metro UMKM Online di Metro nantikan Ongkir Mas Mufti

UMKM Online di Metro nantikan Ongkir Mas Mufti

148
0

Kota Metro, (titikfocus) – Terobosan program Satu Kelurahan Satu Ekonomi Kreatif (Suka Sate) yang menitikberatkan bisnis online, mendapat sambutan hangat warga. Program yang diinisiasi calon Wali Kota Metro nomor urut 2 Mufti Salim ini, memiliki paket unggulan yakni subsidi ongkos kirim (ongkir). Antusiasme itu tampak saat Mufti Salim melakukan kampanye dari pintu ke pintu alias door to door di Kelurahan Ganjarasri, Kecamatan Metro Barat, Kamis (29/10/2020).

“Niat kita adalah mengapresiasi apa yang dilakukan pengusaha UMKM online ini. Karena mereka berhasil mendatangkan uang dari luar Metro. Oleh sebab itu, kita nanti akan memberikan subsidi ongkir bagi pengusaha UMKM online ini, agar mereka bisa mendapatkan income lebih plus pembeli mereka juga bisa menikmati potongan ongkirnya,” ujar Mufti Salim, saat berjumpa dengan anak-anak muda yang tengah mengemas barang dagangan onlinenya.

Mufti mengatakan, tanpa pemerintah bisnis online itu bisa jalan. Tapi dengan intervensi pemerintah, bisnis online akan tumbuh dan Metro bisa menjadi salah satu holding market place besar di Lampung bahkan di Indonesia. Di situlah hadirnya pemerintah, sehingga pengusaha online ini mendapatkan perhatian dan dorongan serius dan kebijakannya dari pemerintah daerah.

“Tanpa pemerintah, anak-anak muda ini sudah kreatif. Di sini, saat Mas Mufti terpilih akan mengintervensi agar pertumbuhan bisnis online di Metro tumbuh pesat dan bisa menjadi rujukan se Lampung bahkan se-Indonesia karena program subsidi ongkir yang kita canangkan di Suka Sate,” tegas dia.

Sementara itu, Dara, salah satu pengusaha online mengaku kaget dengan adanya program Suka Sate yang didalamnya memberikan subsidi ongkir. Menurutnya, selama ini belum ada calon yang memiliki ide seperti itu, untuk membantu mendongkrak penjualan.

“Karena harus diakui, saya sering jual beli online, dan sebagian besar mengeluhkan mahalnya ongkos kirim. Makanya, kalo Mas Mufti memang bisa menghadirkan program subsidi ongkir itu, saya sangat tertarik dan akan saya dukung pemimpin seperti ini,” jelasnya. (rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here