Home Kab. Lampung Tengah Dandim beserta Jajaran Kodim 0411/LT Lepas Tembakan

Dandim beserta Jajaran Kodim 0411/LT Lepas Tembakan

0

Kota Metro, (titikfocus) – Komandan Kodim (Dandim) 0411/LT Letkol Inf. Andri Hadiyanto, M.Han, mengikuti giat latihan menembak (Latbak) pistol bersama para perwiranya, berlangsung di Lapangan Tembak Makodim 0411/LT, Kamis (26/11/2020)

Pelaksanaan Latbak Pistol tersebut merupakan program TW. IV TA. 2020, meskipun masih dalam masa pandemi Covid 19, peserta latihan tetap melaksanakannya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Turut serta juga dalam latihan menembak tersebut, Kasdim 0411/LT Mayor Inf Bagus Setiawan S.Sos., Pabung Lamteng Mayor Inf Asrin, perwira staf berserta Danramil jajaran Kodim 0411/LT.

Diketahui, selaku Kordinator Latihan yakni Kapten Inf. Saifu Rahman (Danramil 411-13/BR) bersama Komandan Latihan (Danlat) Kapten Chb Taufiek (Danramil 411-04/TMJ), Pimpinan Penembakan (Pibak) Serma Bahrudin dan Sertu Syamsul Bahri.

Sementara itu petugas Pengawas Lajur (Wasjur) Pelda Sulaiman, Pelda Imam, Sertu Lahmudin dan Serma Mail, pertugas TP Munisi dan senjata Sertu Wahyudi, Tim penempel lisan Serda Rispal, Koptu Alex dan Serda Suhardi.

Pengamanan kegiatan dari Unit Intel (Pelda Rudiyanto, Sertu Youlizar) dan Provost Kodim 0411/LT (Serda Suprayitno, Koptu Komarudin)

Sebelum menembak, peserta Latbak Jatri Pistol melaksanakan Apel Pengecekan yang dipimpin oleh Pasi Ops. Dim 0411/LT Kapten Chb Santoso, dilanjutkan pengarahan dan penekanan sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan menembak oleh Kordinator penembakan.

Peserta yang mengikuti menembak berjumlah 18 personel dibagi dalam 5 gelombang dengan 3 butir munisi koreksi dan 10 butir penilaian. Jarak tembak 20 meter dengan sikap berdiri dan menggunakan 2 tangan.

Komandan Kodim 0411/LT mengatakan kepada para peserta agar terlebih dahulu mengecek kesehatannya masing-masing.

“Cek kembali kesehatan masing-masing peserta yang akan melaksanakan latihan, karena kesehatan adalah dasar utama untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam latihan ini,” ucapnya.

“Jaga selalu faktor keamanan dan keselamatan selama melaksanakan latihan, ikuti aturan dan petunjuk dari Korlat maupun Danlat, jangan lupa mulakan dengan doa, agar semua kegiatan yang kita laksanakan dilindungi oleh Allah SWT,” tambah dia. (rls/red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here