Home Kota Metro Pemkot Metro Tambah Mobil Ambulans Untuk Covid

Pemkot Metro Tambah Mobil Ambulans Untuk Covid

182
0

Kota Metro, (titikfocus) – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Dinas Kesehatan berikan 5 unit mobil ambulans bagi seluruh kecamatan, guna membantu dalam mempercepat penanganan covid di Kota Metro, mengingat penyebaran covid-19 di kota setempat telah memperihatinkan. Lantaran dalam waktu sehari terdapat sekitar 10 penambahan kasus covid-19. Hal tersebut seperti yang dikatakan oleh Wali Kota Metro Achmad Pairin.

“Penambahan covid-19 ini memperihatinkan dan kita ketahui bahwa Metro sampai saat ini masih berada di zona orange. Dalam pandemi covid dengan pengadaan ambulans ini kami berharap agar penanganan covid dapat lebih cepat tentu jga untuk penyakit lain, untuk saat ini Pemkot Metro mengadakan 5 mobil Ambulans yang akan ditempatkan pada 5 kecamatan,” kata Achmad Pairin.

Kemudian, dalam mengurangi angka penyebaran virus covid-19, Pemkot Metro bekerjasama dengan instansi lain, akan secara rutin melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah lingkungan, guna menekan penyebaran virus tersebut.

“Kami dan instansi lain bekerjasama dalam pengadaan mobil ambulans ini, guna mempercepat penanganan terhadap pasien covid dan pasien umum lainnya. Seperti yang kita ketahui penyebaran covid di Kota Metro sangat memprihatinkan sampai saat ini saja pasien positif sudah menembus angka 218 dan diprediksi akan terus bertambah, tentu kita semua tidak ingin hal itu terjadi untuk membantu dalam menekan penyebaran virus ini Pemkot Metro akan rutin melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh lingkungan masyarakat,” terang Wali Kota Metro. (isal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here