Home Kab. Lampung Tengah Jelang Nataru, TNI dan Polisi Kompak Lakukan Pengamanan

Jelang Nataru, TNI dan Polisi Kompak Lakukan Pengamanan

249
0

Kota Metro, (titikfocus) – Guna menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang akan melakukan ibadah Natal 2020 serta masyarakat yang sedang melaksanakan perjalanan liburan, personel Kodim 0411/LT bersama jajaran Koramilnya bersinergi dengan Pihak Kepolisian Polres Metro juga Polres Lamteng melaksanakan pengamanan di sejumlah rumah ibadah (Gereja) dan di berbagai titik jalan yang berpotensi rawan tindak kejahatan, Kamis (24/12/2020)

Komandan Kodim (Dandim) 0411/LT Letkol Inf. Andri Hadiyanto menerangkan, bahwa pengamanan di rumah ibadah maupun di lalulintas berpotensi kerawanan, merupakan suatu bagian dalam Operasi Lilin Krakatau 2020.

“Meskipun saat ini situasi di Kota Metro dan Kabupaten Lampung Tengah masih terlihat relatif aman, kami dari Kodim 0411/LT akan membantu dan memperkuat pihak kepolisian dalam kegiatan patroli dan pengamanan,” terangnya.

Andri Hadiyanto juga mengatakan, pihaknya bersinergi bersama Kepolisian Wilayah Metro dan Lamteng sudah berkoordinasi dengan pengurus gereja untuk melakukan pengamanan saat ibadah berlangsung.

“Kita telah lakukan koordinasi dengan pengurus gereja, perihal jadwal kegiatan ibadah, serta tidak lupa dalam memberikan imbauan, agar pelaksanaan kegiatan ibadah sesuai dengan protokol kesehatan,” papar dia.

Dandim wilayah Kota Metro dan Kabupaten Lampung Tengah itu juga berpesan, bagi seluruh personelnya untuk selalu mengimbau masyarakat yang sedang dalam perjalanan liburan, agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggaungkan semangat dalam menerapkan 3 M, yakni mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker serta menghindari kerumunan saat melaksanakan ibadah Natal dan perayaan Tahun Baru (Nataru).

“Tiap anggota yang sedang melaksanakan tugas jangan lupa untuk terus mengingatkan protokol kesehatan pada masyarakat, protokol kesehatan adalah salah satu hal utama untuk memutus dan mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya. (Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here