Home Kota Metro Polres Metro Akan Beri Tindakan Tegas Di Malam Tahun Baru

Polres Metro Akan Beri Tindakan Tegas Di Malam Tahun Baru

310
0

Kota Metro, (titikfocus) – Polres Metro menggelar konferensi pers, untuk merilis giat akhir tahun pada 31 Desember 2020 di Aula Mapolres setempat.

Seperti yang dijelaskan oleh Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati. Telah menuntaskan beberapa kasus serta melakukan operasi yang terdiri dari sebelas operasi kepolisian yang terdiri dari dua operasi terpusat dan sembilan operasi kewilayahan, penanganan covid-19 dan membentuk sejumlah satgas khusus, serta beberapa bidang yang sudah dilaksanakan.

“Team kepolisian dari Polres Metro telah melakukan operasi terpusat seperi Operasi Krakatau dan Ops Lilin Krakatau dan lainnya, untuk penanganan covid-19 kami melakukan penanganan dan memberikan sanksi kepada para pelanggar seperti teguran lisan, tertulis, ucap janji, menyanyikan lagu nasional, dan membersihkan fasilifas umum,” jelasnya.

“Dan untuk kegiatan sosial kami ikut serta dalam pemberian bantuan kepada masyarakat dan aktif mensosialisasikan Protokoler kesehatan dan kepolisian kepada masyarakat Metro, kami juga membentuk satgas nusantara, satgas pangan dan satgas saber pungli, kami melaksanakan bidang operasional dan bidang pembinaan,” tambah dia.

Kapolres Metro juga mengimbau, kepada seluruh masyarakat khususnya Kota Metro agar tidak adanya arak-arakan, jangan membentuk kerumunan dan jangan bermain kembang api.

Sementara itu, Kasat Lantas AKP Winnarni menjelaskan, bahwa daerah Bumi Sai Wawai telah berada di zona merah. Oleh karenanya, saat perayaan malam tahun baru akan ada tindakan tegas.

“Mengingat Kota Metro sudah berada pada zona merah penyebaran virus ini maka kami akan melakukan tindakan tegas pada malam tahun baru ini kami akan berpatroli dan menutup seluruh hiburan dimalam tahun baru nanti tepat pukul 21:00 malam untuk masyarakat yang membentuk keramaian akan kami bubarkan, dan untuk jalan-jalan menuju pusat Kota kami tutup sejak pukul 19:00 malam,” tandasnya. (Isal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here