Home Lampung Terkait Vaksin, Komisi V Minta Dinkes Percepat Distribusi

Terkait Vaksin, Komisi V Minta Dinkes Percepat Distribusi

102
0

Bandar Lampung, (titikfocus) – Sekretaris Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Rahmat Mirzani Djausal, meminta Dinas Kesehatan Provinsi Lampung segera mendistribusikan Vaksin Covid-19.

Politisi Gerindra menilai, saat ini Lampung termasuk salah satu Provinsi yang yang cukup tinggi dalam penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, China.

“Sebagai daerah transmisi, kenaikan Covid-19 sangat meningkat secara drastis di Provinsi Lampung, saya berharap semoga vaksin ini segera di distribusikan, terutama untuk tenaga kesehatan karena resiko tenaga kesehatan itu sangat besar,” Kata Mirza, saat diwawancarai awak media di Ruang Rapat DPRD provinsi Lampung, Senin (04/01/2021).

Mengenai vaksin yang telah sampai di Lampung Ia berpendapat, agar dibagikan ke Klaster yang beresiko tinggi terkena Covid-19.

“Vaksin ini kan bersifat repertif, artinya klaster – klaster yang beresiko terkena covid-19 harus segera di lakukan, jadi yang bisa melihat itu dari dinas kesehatan,” ungkapnya.

Untuk itu sambung Mirza, Komisi V DPRD Lampung akan mengawal penyaluran vaksin tersebut.

“Terkait untuk penyalurannya komisi 5 akan mengawal, karena intinya vaksin ini harus cepat distribusikan,“ tandasnya. (Adv).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here