Home Kab. Lampung Selatan Wahrul Dan Tobas Serap Keluhan Warga Babatan

Wahrul Dan Tobas Serap Keluhan Warga Babatan

90
0

Lampung Selatan, (titikfocus) – Jabatan merupakan amanah dan titipan oleh konstituen (rakyat) terhadap pemimpin yang mereka pilih baik di parlemen maupun tatanan pimpinan pemerintahan daerah dan provinsi.

Sejatinya pula hubungan itu harus seimbang dan berjalan baik, pemimpin mendengar aspirasi rakyat dan rakyat juga komitment menjalankan aturan dan regulasi.

Hal inilah yang dilakukan Wahrul Fauzi Silalahi, dirinya terus mempererat konstituennya, baik secara psikis melalui berbagai saluran hoby dan kegiatan resmi legislatif seperti Sosper, jaring aspirasi dan sebagainya.

Setelah beberapa rangkaian sosper dan jaring aspirasi yang dilakukanya, beberapa diantaranya melibatkan Topik Basari dalam beberapa momen tatap muka, meninggalkan kesan bagi masyarakat luas di Lampung Selatan.

Seperti kegiatan terbaru, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Lampung Selatan Wahrul Fauzi Silalahi, S.H., bersama Taufik Basari, S.H., S.Hum., LLM., serap Aspirasi desa Batatan Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan sekaligus menyerahkan bantuan bantuan kursi roda.

Kepala Desa Babatan, Mislan Irfandi, mengungkapkan rasa terimakasihnya atas bantuan dan kunjungan anggota dewan ini.

“Yang pertama tentu kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuannya berupa kursi roda dan sembako dari bapak Taufik Basari dan Bapak Wahrul Fauzi Silalahi,” ungkapnya, pada Minggu (21/02/2021).

Ia juga menjelaskan bahwa ada beberapa masalah yang dihadapi oleh masyarakat khususnya para petani.

“Ada masyarakat kita yang memiliki lahan di kawasan register dan tidak mendapatkan bantuan. Saya harap Pak Tobas dan pak wahrul dapat membantunya,” jelas kades babatan ini.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Lampung Selatan Wahrul Fauzi Silalahi, S.H., mengatakan bahwa saat ini pihaknya memang sedang gencar mendorong program-program yang bersentuhan langsung dengan profesi petani.

“Kami saat ini memang sedang fokus di bidang pertanian. Kebetulan pak menteri juga akan mendorong lampung sebagai lumbung pangan. Disini juga ada ketua Tobas, nanti akan kita perjuangkan mengenai hal tersebut,” kata Mantan Direktur LBH Bandar Lampung ini.

Wahrul Fauzi Silalahi yang saat ini menjabat sebagai ketua komisi II DPRD Provinsi Lampung juga menjelaskan bahwa sudah ada bantuan yang berhasil diberikan kepada petani di register 6 kecamatan Katibung.

“Saya bersama ketua tobas sudah menyalurkan bantuan berupa bibit Alpukat unggul kepada Kelompok Tani Hutan di register 6 tepatnya di desa Karya tunggal. Kadis kehutanan Provinsi dan Bapedas juga turut hadir. Artinya hal ini bisa kita perjuangkan,” tuturnya.

Agenda tersebut ditutup dengan penyerahan kursi roda dan sembako.

“Semoga kursi roda ini dapat membantu ibu dalam aktifitas sehari-hari. Dan semoga sembako ini dapat sedikit meringankan bebas kita ditengah pandemi ini,” tutup dia.

Diketahui, sebelumnya WFS dan Tobas juga telah melakukan banyak hal rangkaian kerja selaku legislatif, baik itu penyerahan bantuan alat tani, penanaman pohon dan sosialisasi lainnya. (Adv).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here