Home Kota Metro Sederhana Tapi Pasti, DPC HIPAKAD Metro Terus Berbuat Untuk Masyarakat

Sederhana Tapi Pasti, DPC HIPAKAD Metro Terus Berbuat Untuk Masyarakat

147
0

Kota Metro, (titikfocus) – DPC Hipakad Kota Metro dalam binaan Kodim 0411/LT, terus bergerak maju. Usai melaksanakan berbagai kegiatan silaturahmi, baksos dan pembuatan MCK serta sumur bor bagi warga yang kurang mampu, DPC HIPAKAD Kota Metro kembali bersinergi bersama Kodim 0411/LT membangun MCK di Masjid Baiturrahim, di Komplek Asrama Kodim 0411/LT Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat, Selasa (02/03/2021).

Berbekal masukan dari warga dan pamong wilayah Kota Metro dalam rangka pengajuan kegiatan bhakti sosial yang bersifat positif, maka jajaran DPC HIPAKAD Kota Metro segera berkoordinasi dengan Staf Ter Kodim 0411/LT untuk segera merealisasikannya.

Salah satu masukan yang di terima oleh DPC HIPAKAD Kota Metro adalah harapan pengurus masjid Baiturrahim menjelang bulan puasa mendatang, Masjid sudah memiliki sarana MCK terpisah untuk jenis kelamin dan wanita.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC Hipakad Kota Metro Budi Hartono mengatakan, dengan adanya pengajuan dari pengurus masjid untuk MCK, maka pihaknya bersama pengurus masjid dan pamong setempat segera menggelar rapat.

“Dengan adanya pengajuan pengurus Masjid Baiturrahim untuk mengadakan MCK yang memisahkan sarana laki-laki dan perempuan, maka kami langsung menggelar diskusi sesama pengurus bersama pamong setempat dan pengurus Masjid Baiturrahim,” ucapnya.

Kemudian, hasil dari koordinasi ialah sepakat untuk pembangunan MCK di Masjid Baiturrahim.

“Hasil koordinasi kami, maka terwujudlah kesepakatan pembuatan MCK untuk Masjid Baiturrahim, selanjutnya kami berkordinasi dengan Pasi Ter Kodim 0411/LT Kapten Inf Sabariyanto untuk mendapatkan petunjuk selanjutnya,” terangnya.

“Pasi Ter menyampaikan amanat Dandim 0411/LT Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han selaku pembina langsung dari DPC Hipakad Kota Metro bahwa kegiatan yang bersifat positif dan membantu kesejahteraan masyarakat, maka Kodim 0411/LT akan senantiasa memberikan dukungan,” tambah Budi.

Tak hanya itu, Dandim 0411/LT juga berpesan kepadanya, agar terus melanjutkan langkah-langkah yang mampu bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Bahkan. Dandim 0411/LT melalui Pasi Ter, juga berpesan kepada kami untuk terus berbuat kebaikan sekecil apa pun agar bisa bermanfaat bagi masyarakat luas” tutup Budi.

Menurut pantauan media, dengan bergotong royong Anggota Hipakad bersama Babinsa Koramil 411-01/Metro beserta masyarakat sekitar membangun MCK Masjid Baiturrahim.

Di lokasi pembuatan MCK, Rahmat selaku Ketua RW 06 Hadimulyo Barat dan Hi. Solehudin selaku pengurus Masjid Baiturrahim mewakili masyarakat sekitar mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran DPC Hipakad Kota Metro dan Anggota Kodim 0411/LT yang telah memberikan bantuan MCK untuk Masjid Baiturrahim.

“Terima kasih banyak kami ucapkan kepada Hipakad Kota Metro dan Anggota Kodim 0411/LT yang sudah memberikan bantuan MCK di masjid kami ini, semoga ini menjadi amal jariah untuk HIPAKAD dan Kodim 0411/LT” ucap Rahmat bersama Hi Solehudin. (Rls).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here