Home Kota Metro Peduli Sesama, BARAK NKRI Kota Metro Turun Ke Jalan

Peduli Sesama, BARAK NKRI Kota Metro Turun Ke Jalan

158
0

Kota Metro, (titikfocus) – Barisan Rakyat Anti Korupsi Negara Kesatuan Republik Indonesia (BARAK-NKRI) Kota Metro melaksanakan program Jum’at berkah, dengan membagikan nasi kotak dan masker kepada warga Kota Metro yang membutuhkan, berlangsung di sekitar wilayah pusat kota setempat, Jum’at (12/03/2021).

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Ketua Barak, pengurus dan seluruh anggotanya turun langsung membagikan sebanyak puluhan nasi kotak dan masker yang dibagikan kepada warga, khususnya pedagang dan supir becak dan kalangan masyarakat yang membutuhkan.

Ketua Barak NKRI Kota Metro, A. Gusti Ria didampingi pengurus dan anggota mengatakan, bahwa kegiatan tersebut untuk sementara, akan rutin berbagi di Jum’at yang diharapkan berkah, lalu selanjutnya agar mampu berbagi pada setiap harinya.

“Alhamdulillah, hari ini kami bisa menyalurkan dan berbagi nasi kotak dan Masker dalam kegiatan Jum’at Berkah perdana Barak NKRI Kota Metro Kami membagikan puluhan nasi kotak dan masker, kedepannya kami akan rutinitas berbagi di setiap hari Jum’at yang Barokah,” ujarnya.

Lebih lanjut, A. Gusti Ria yang biasa disapa akrab Adel, mengatakan terkait Jum’at selanjutnya Barak NKRI Kota Metro akan membagikan ratusan masker yang sedang dihimpun dalam partisipasi pengurus dan non pengurus.

“Untuk minggu depan, kita jadwalkan berbagi nasi kotak dan masker lebih dari ini, karena mengingat saat ini masih dalam suasana Pandemi Covid-19 wajib kita harus berbagi sesama yang lagi membutuhkan,” ungkap Adel.

Sasaran dalam pembagian tersebut ialah kalangan profesi menengah ke bawah, diantaranya penjaga parkir, supir becak, hingga pemulung yang ada di seputaran Kota Metro, guna membantu sedikit demi keringanan beban masyarakat yang membutuhkan.

“Saya berharap, Barak NKRI Kota Metro menjadi garda terdepan untuk warga Kota Metro khusus nya kalangan menengah kebawah, dan saling partisipasi berbagi tidak hanya di setiap hari Jum’at saja bisa di hari yang lain juga. Dan semoga giat seperti ini dapat dilakukan pihak-pihak lain, sehingga seluruh saudara kita di  Bumi Sai Wawai yang terdampak covid-19 lekas bangkit dan tetap terus semangat menghadapi pandemi saat ini,” pungkasnya. (Sal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here