Home Lampung Pra UKW, ini Pesan Ketua PWI Lampung

Pra UKW, ini Pesan Ketua PWI Lampung

0

Bandarlampung, (titikfocus) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan XXII, yang akan dilaksanakan pada Tanggal 26 dan 27 Maret 2021, di Balai Wartawan Solfian Akhmad.

Sebelumnya, diawali dengan Pra- UKW pada Kamis Tanggal 25 Maret 2021, dengan dipandu para tutor Wira Hadikusuma, Andi S Panjaitan dan Munizar, dengan harapan 30 orang peserta itu akan ada gambaran tentang materi yang di uji esok hari.

Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian, berharap peserta serius untuk mengikuti UKW, semoga peserta lulus semua.

Namun demikian, jangan harap ada yang bisa membantu saat ujian, karena akan tergantung dari kemampuan individu masing-masing saat mengerjakan soal.

“Sebenarnya jika teman peserta sehari-hari sudah terbiasa mencari dan menulis berita, pasti lulus.

Sebaliknya jika tugasnya sehari-hari hanya copy paste (Copas), bisa dipastikan akan kesulitan dalam mengerjakan soal. Akhir peserta tidak akan berkompeten,” kata Supriyadi.

Apa lagi para penguji terkenal killer yakni Iskandar Zulkarnain, Cahyono Adi (PWI Pusat), Nizwar, Oktapiayadi (PWI Sumsel), dan Supriyadi Alfian.

Pengujinya Oktapiayadi, seperti pengalaman saya menguji di Padang Sumbar beberapa waktu lalu ada peserta disuruh pussap sama Okta, karena selain tidak bisa mengerjakan soal juga tidak disiplin, imbuh Supriyadi.

Tak kalah pentingnya, peserta harus disiplin, terutama waktu.

“Seandainya peserta terlambat 15 sampai 30 menit, oleh penguji tidak diperbolehkan mengikuti ujian dan dinyatakan gugur dan belum berkompeten,” pungkasnya. (Pwi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here