Home Kota Metro PSMTI Metro Bersama Polres Bantu Warga Dengan Bedah Rumah

PSMTI Metro Bersama Polres Bantu Warga Dengan Bedah Rumah

257
0

Kota Metro, (titikfocus) – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Metro bersinergi dengan Polres Metro dalam membantu warga kota setempat, yakni berupa bedah rumah, Rabu (31/03/2021).

Bantuan berupa bahan baku material tersebut diberikan kepada Warga Yosomulyo, yakni Sri. Sekaligus diberikan juga sejumlah bahan pangan untuk pekerja yang merupakan masyarakat Kelurahan Yosomulyo sendiri, yakni para tetangga Sri yang bergotong-royong membantu proses pengerjaan rumah.

Wali Kota Metro dr. Wahdi mengatakan, kalau Kota Metro sangat peduli sesama dan kegiatan ini dan Pemkot sangat mengapresiasi, dan mengingat bahwa dalam per- tahun ini sudah menginjak 18 rumah yang berhasil dibedah.

Ditambahkan juga oleh Dedi Cahyana selaku Wakil Ketua PSTMI bahwa kegiatan ini merupakan hasil dari kerja sama antara PSTMI dan Polres Metro, dan bedah rumah yang dilakukan di Kelurahan Yosomulyo Kecamatan Metro Pusat itu merupakan program yang ke-18 dan untuk bantuan yang diberikan berupa bahan baku material langsung.

“Pemkot Metro sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PSTMI dan Polres Metro ini dan juga melihat sikap gotong royong masyarakat Metro khususnya Yosomulyo. Saya juga berharap, agar kegiatan bedah rumah ini bisa mencapai angka 30 rumah masyarakat yang dibedah dan kegiatan ini juga dapat membantu menekan angka kemiskinan diKota Metro,” jelasnya.

Dia juga menambahkan, pihaknya bersama Polres Metro telah bergotong-royong hingga bedah rumah yang ke-18 saat ini. Dengan sengaja tidak memberikan bantuan tunai, tetapi berupa bahan baku dalam memperbaiki rumah para warga.

“Kami dari PSTMI bersama Polres Metro melakukan kegiatan bedah rumah sampai sekarang sudah 18 rumah yang kami bedah, dan untuk bentuk dari bantuannya kami memiliki program untuk tidak memberikan berupa uang tunai tetapi kami berikan berupa bahan material langsung,” pungkas Dedi. (Sal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here