Home Kab. Pesisir Barat Pemkab Pesibar Sosialisasi Keprotokolan Di Era New Normal

Pemkab Pesibar Sosialisasi Keprotokolan Di Era New Normal

113
0

Pesisir Barat, (titikfocus) – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat gelar sosialisasi keprotokolan di era new normal dengan tema Tetap aktif dan bersinergi di masa Pandemi, berlangsung di Aula Sartika Guest House, Pekon Seray Kecamatan Pesisir Tengah. Kegiatan sosialisasi tersebut diikuti oleh 100 orang peserta perwakilan dari seluruh OPD, Selasa (06/04/2021).

Mewakili Pj. Bupati Pesisir Barat Bambang Sumbogo, SE, MM, Asisten III Bidang Administrasi Umum Hasnul Abror menyampaikan sambutan Pj. Bupati kabupaten setempat.

Dalam sambutannya Hasnul Abror mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan bagian protokol dan komunikasi pimpinan sekretariat Kabupaten Pesisir Barat atas terselenggaranya acara ini.

“Protokol¬†adalah serangkaian kegiatan yang berkaitan dengan aturan dalam acara kenegaraan atau acara resmi yang meliputi aturan mengenai tata tempat, tata upacara, dan tata penghormatan sebagai bentuk penghormatan kepada seseorang sesuai dengan jabatan dan kedudukannya dalam negara, pemerintah, atau masyarakat,” kata Hasnul Abror.

Dikatakannya, tujuan dilaksanakan kegiatan diklat keprotokolan ialah untuk meningkatkan pengetahuan yang berkaitan dengan aturan dalam acara kenegaraan atau acara resmi di Kabupaten Pesisir Barat, serta untuk meningkatkan keterampilan dan sikap dalam melaksanakan tugas secara profesional tentang keprotokolan.

“Saya berharap agar segala ilmu yang didapat di sini bisa diterapkan dan disalurkan kepada yang lain untuk mendukung kegiatan resmi yang berhubungan dengan keprotokolan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga 3M mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” tegas dia.

Hasnul Abror juga menambahkan, dengan adanya sosialisasi keprotokolan ini juga merupakan upaya penyesuaian terhadap dinamika yang tumbuh dan berkembang dalam sistem ketatanegaraan, budaya, dan tradisi bangsa, serta dalam rangka pelaksanaan reformasi birokrasi untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik (Good Governance).

Menurutnya, oleh karenanya perlu untuk menyelenggarakan kegiatan sosialisasi keprotokolan bagi para pegawai di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat.

“Selain itu juga untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat dalam melaksanakan kegiatan keprotokolan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” terang Hasnul Abror.

“Saya juga berharap agar pertemuan ini bisa membawa kemajuan dan manfaat, baik secara individu maupun organisasi dan mampu memberikan nilai tambah untuk mendukung kegiatan resmi yang berhubungan dengan keprotokolan dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan,” tutup dia. (dra).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here