Home Kota Metro Silfia Wahdi Dukung Industri Dan UMKM Metro Melalui MB2

Silfia Wahdi Dukung Industri Dan UMKM Metro Melalui MB2

185
0

Kota Metro, (titikfocus) – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Metro dukung pemasaran Industri dan UMKM melalui pencanangan Metro Bangga Beli (MB2).

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Dekranasda Kota Metro dr. Silfia Naharani Wahdi, program MB2 tersebut bermaksud ikut membantu pengrajin dan pelaku UMKM di kota Metro yang diharapkan kedepannya tidak ada lagi pelaku usaha yang terdampak covid, mengingat semua pengrajin serta pelaku usaha ini dari Metro sendiri dan untuk usaha yang sudah menandatangani ataupun memperpanjang MoU.

“Dan sudah ada juga KTN yang disertai pasar rakyat direncanakan program ini akan ikut mewarnai pasar tersebut dengan tetap disiplin 5M dan juga protokol kesehatan dan dalam program ini diwajibkan bagi seluruh anggota yang ikut dalam pengukuhan untuk membeli dan mengapresiasi produk yang ada, dan untuk anggota milenial muda diharapkan dapat mengangkat pengrajin dan budaya Metro agar tidak hanya di Kota, tetapi sampai Provinsi, Nasional dan juga Global.

Pengukuhan ini disertai penampilan tari budaya Metro dan juga band dari Disporapar, juga pencanangan program MB2 yang diharapkan dapat membantu pengrajin dan pengusaha Metro agar tidak terjadi pengrajin yang terganggu karena covid ini, dan dapat mewarnai pasar rakyat yang ada di setiap kelurahan (KTN) yang ada. Saya mewajibkan kepada setiap anggotanya dari yang milenial muda maupun segala usaha agar ikut meramaikan membeli setiap produk dan ikut dalam mengangkat kebudayaan serta kerajinan Kota Metro ketingkat global tidak hanya Provinsi maupun Nasional,” ungkapnya, saat pengukuhan para pengurus Dekranasda Kota Metro, Minggu (11/04/2021).

Pihaknya juga telah memperpanjang dan menandatangani MoU terhadap sejumlah perusahaan, perbankan serta pelaku usaha lain. Guna mendorong pelaku industri maupun UMKM yang ada di daerah Bumi Sai Wawai.

“Terdapat sejumlah perusahaan yang sudah menandatangani maupun memperpanjang MoU bersama kami, seperti Chandra, PB Swalayan Metro, MBC, serta Delfan Donat. Dan kami juga berencana agar dari perbankan dan pelaku usaha lain akan ikut menandatangani MoU bersama kami,” tutur Silfia. (Sal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here