Home Kab. Lampung Tengah Ngaku TNI Saat Kenalan, SL Akhirnya Diciduk Babinsa

Ngaku TNI Saat Kenalan, SL Akhirnya Diciduk Babinsa

229
2

Lampung Tengah, (titikfocus) – Kodim 0411/LT melalui Babinsa Koramil 411-11/TB, Sertu Rochani, bersama Babinkamtibmas Terbanggi Besar dan masyarakat berhasil mengamankan seorang pemuda yang diduga mengaku sebagai Anggota TNI gadungan, di Kampung Dono Arum Kecamatan Seputih Agung, Minggu (02/05/2021).

Pemuda tersebut berinisial SL (24), warga Tanjung Kurung Kecamatan Tebang Tangkas Kabupaten Way Kanan.

Bermula dari perkenalan SL melalui media sosial FB dengan perempuan Di. Terduga berkunjung ke rumah Di di Kampung Dono Arum dan mengajak Di untuk jalan-jalan ke Kota Metro.

Menurut keterangan orangtua Di, melihat penampilan SL yang tidak meyakinkan, merasa curiga dan bertanya tentang identitasnya, terlebih lagi tentang identitas keanggotaan TNI. Namun SL tidak memberikannya, ia justru terkesan akan melarikan diri.

Berdasarkan ciri-ciri tersebut, orangtua Di melaporkan kepada Babinsa Koramil 411-11/TB dan Bhabinkamtibmas Tebas setempat. Mengantisipasi tindakan yang tidak diinginkan, selanjutnya Babinsa Koramil 411-11/TB Sertu Rochani bersama Babinkamtibmas Terbanggi Besar segera menuju lokasi dan mengamankan SL.

Dari tangan SL, Babinsa Koramil 411-11/TB bersama Babinkamtibmas Terbanggi Besar mengamankan bukti-bukti berupa 1 (satu) buah Dompet, uang pecahan Rp. 202 ribu, STNK, 1 (satu) unit charger handphone dan 1 (satu) unit handphone merk samsung.

Selanjutnya, SL diserahkan kepada Polsek Terbanggi Besar untuk proses penyelidikan lebih lanjut. (Red).

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here