Home Uncategorized Danrem 043/Gatam Pantau Langsung Kondisi Jajaran Kodim 0411/LT

Danrem 043/Gatam Pantau Langsung Kondisi Jajaran Kodim 0411/LT

100
0

Kota Metro, (titikfocus) – Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, S.IP, MH, kunjungi Makodim 0411/LT, guna memantau secara langsung kondisi satuan dan wilayah jajaran pada Kodim setempat, Rabu (05/05/2021).

Kunjungan kerja Danrem 043/Gatam ke Makodim 0411/LT didampingi ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya ini disambut langsung oleh Dandim Letkol Inf Andri Hadiyanto beserta Ketua Persit dan Wali kota Metro dr. Wahdi, Bupati Kabupaten Lampung Tengah Musa Ahmad, Kapolres Kota Metro AKBP Retno Prihawati, Ketua DPRD kota Metro Tondi MG Nasution, Kajari Metro, Ketua TP. PKK Kota Metro. Kunjungan tersebut ditandai dengan tarian dan pemberian kalung bunga serta bunga tangan di pintu masuk Makodim 0411/LT.

Rangkaian Kegiatan Kunjungan Danrem 043/Gatam diisi dengan ramah tamah dan silaturahmi bersama Wali Kota Metro, Bupati Lampung Tengah, Kapolres, Ketua DPRD dan Kajari Kota Metro di Lobby Makodim 0411/LT.

“Kegiatan hari ke Makodim 0411/LT merupakan bagian dari Kunjungan kerja saya sebagai komandan Korem yang baru,” ungkap Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga kepada media, usai memberikan pengarahan kepada anggota di jajaran Kodim 0411/LT.

Menurut Danrem, pentingnya melihat secara langsung keadaan satuan-satuan jajaran saat ini, beserta laporan tentang kondisi satuan dan wilayah dari Dandim setempat.

“Sehingga pertimbangan saya kedepannya bagaimana bersama unsur Forkopimda tingkat provinsi dalam mengambil keputusan didaerah atau wilayah,” tegasnya.

Dia juga mengatakan, letak Kodim 0411/LT berada di dua wilayah yaitu kabupaten dan Kota memiliki spesifikasi yang berbeda.

“Kondisi Kodim 0411/LT berada didua wilayah, ada kabupaten dan kota. untuk situasi di kota relatif lebih padat dengan jumlah kepadatan orang tersebut bisa diciptakan harus saling menjaga. Hal ini dikarenakan di dua wilayah spesifikasinya agak berbeda dimana satu sisi ada kepadatan orang di kota dan sisi lain posisi kabupaten yang luas wilayah nomor dua diprovinisi Lampung sehingga perlu perhatian ekstra,” terang dia.

Kemudian, untuk keadaan masyarakat yang berada di dua wilayah kabupaten kota relatif masih sama dan kondusif.

“Kondisi-kondisi seperti ini harus tetap terjaga dan dipelihara oleh Kodim bersama Polres, saling bersinergi dan membantu bersama unsur-unsur terkait di wilayah. Agar orang atau masyarakat yang hidup di wilayah ini hidup dengan nyaman,” tutur Danrem 043/Gatam. (Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here