Home Uncategorized IKWI Kota Metro Aktif Dalam Giat Sosial

IKWI Kota Metro Aktif Dalam Giat Sosial

0

Kota Metro, (titikfocus) – Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Metro menggelar bakti sosial di Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Bhakti Mulya Kelurahan Yosomulyo Kecamatan Metro Pusat, Sabtu (08/05/2021).

Dengan di dampingi oleh sekretaris IKWI Hj.Miswati, Bendahara Sumartini, ketua bidang organisasi dan Humas Ema Aisah, ketua bidang Ekonomi, Koperasi dan usaha Fitrianawati ketua bidang Kesejahteraan Suryati dan Walyati, Ketua IKWI Eni Rino menyerahkan secara langsung bantuan sembako kepada Ketua LKS Sri Rahayu, SPd. M.Pd.

Bakti sosial yang merupakan kegiatan rutin yang di lakukan oleh pengurus IKWI Kota Metro pada setiap bulan Ramadan tersebut mengambil tema Meningkatkan Kepedulian Dengan Berbagi Ke Sesama Mempererat Silaturahmi.

Ketua IKWI Kota Metro Eni Idayati Rino, SP. MM mengatakan kegiatan Bhakti Sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian IKWI Kota Metro terhadap Lembaga Kesejahteraan Sosial yang ada di Kelurahan Yosomulyo Kecamatan Metro Pusat di mana di dalam lembaga tersebut terdapat anak yatim piatu, wanita jompo dan anak-anak terlantar yang juga para pekerja tidak mempunyai keluarga dan tempat tinggal.

Lebih lanjut Eni mengatakan bahwa dana untuk kegiatan Bhakti Sosial tersebut berasal dari sumbangan dan sodaqoh pengurus IKWI Kota Metro sehingga dari hasil sodaqoh tersebut dapat di belikan sembako berupa Beras, Minyak Goreng, Susu Kaleng, Susu Kemasan, Telor, Gula dan Mie Instan.

Menurut Eni pada tahun-tahun sebelum pandemi Covid, IKWI Kota Metro setiap bulan Ramadhan selalu mendapat giliran memberikan takjil di masjid Takwa Kota Metro, tetapi karena pandemi Covid tidak boleh menimbulkan kerumunan sehingga kegiatan tersebut di alihkan untuk bakti sosial ke LKS Bhakti Mulya.dan awal Ramadhan kemarin IKWI juga memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat Kota Metro bergabung dengan GOW

“Syukur Alhamdulillah di bulan yang penuh berkah ini kita dapat bersilaturahmi dan melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial di lembaga ini,” terang Eni Idayati Rino, saat menyampaikan bantuan.

Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial Bhakti Mulya Sri Rahayu, S.Pd, M.Pd.menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus IKWI Kota Metro yang telah memperhatikan lembaganya dengan memberikan bantuan sembako.

Menurut Sri Rahayu lembaga yang dia pimpin saat baru berbenah dan jumlah penghuninya ada 45 yang terdiri dari anak-anak, wanita jompo, dan para pekerja yang tidak mempunyai tempat tinggal dan keluarga.

“Terima kasih kepada ibu-ibu IKWI yang telah datang ke lembaga kami untuk bersilaturahim dan memberikan bantuan ke sini semoga berkah dan IKWI Kota Metro semakin maju,” tandasnya. (Rls).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here