Home Uncategorized Menteri Sandiaga Uno Minta Pemda Kolaborasi Bersama GenPi

Menteri Sandiaga Uno Minta Pemda Kolaborasi Bersama GenPi

74
0

Lampung, (titikfocus) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, hadir dalam acara NETAS (Nemuin Komunitas) spesial GenPi di Yogyakarta, yang digelar secara hybrid.

⁣Diketahui, perwakilan GenPi Nasional, Genpi Jogja dan Jawa Tengah turut hadir ke lokasi, untuk menyapa dan ngobrol santai bersama Mas Menteri Sandiaga⁣

Tak ketinggalan acara ini juga dihadiri seluruh anggota Genpi di 34 Provinsi, Perwakilan Dinas Pariwisata daerah dan berbagai Mitra Genpi melalui forum Zoom Meetings dan Live di channel YouTube Kemenparekraf.

Dalam kesempatannya, Mas Menteri Sandiaga Salahuddin Uno memberi apresiasinya serta mengajak aktif kembali seluruh Komunitas Genpi di seluruh Indonesia, untuk terus semangat dalam mendukung Program pemerintah dan promosi pariwisata ekonomi kreatif Indonesia⁣. Dia juga meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi hingga Kabupaten/Kota untuk berkolaborasi dengan GenPi, guna mendongkrak Parekraf serta fokus menyoroti pelatihan SDM penggerak wisata desa.

Tak hanya itu, Menparekraf juga menyatakan kesiapannya untuk kunjungan ke Provinsi Lampung.

“Siap, sudah terjadwalkan. Ini kan ada kategorinya, terjadwal tapi mesti diamankan, ada yang masih sayu-sayu. Tapi kalau yang sudah terjadwal dan diamankan, Insya Allah kita kunjungan ke Lampung,” jelasnya.

Ketika usai Netas tersebut, Sandiaga juga mencantumkan rasa senang dalam akun media sosial miliknya.

“Senang melihat semangat yang begitu luar biasa. Secara tegas mereka menyatakan kesiapannya untuk berkolaborasi dengan Pemerintah untuk mempercepat kebangkitan sektor pariwisata, berkontribusi dalam meningkatkan keterampilan masyarakat demi mewujudkan ekonomi yang berkeadilan.

Jika biasanya saya selalu menyampaikan strategi 3G. Malam ini menjadi 4G: Gercep, Geber, Gaspol bersama Genpi.

GENPI…… GASPOL,” serunya di akun instagram @sandiuno.

Sementara itu, Ketua Umum GenPi Provinsi Lampung, Abdul Rohman Wahid, menyatakan kesiapannya untuk berkolaborasi bersama stakeholder terkait, guna membangkitkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif hingga penguatan SDM serta promosinya kedepan.

“GenPI Lampung siap berkolaborasi kepada Stakeholder terkait dalam membangkitkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, sehingga GenPI akan hadir untuk memberikan pelatihan penguatan SDM, pendamping dan menggiatkan promosi pariwisata dan ekonomi kreatif. Karena GenPi terlahir dari rahimnya Kemenparekraf RI, jadi harus bisa menjadi mitra Pemerintah daerah. Seperti ucapannya Pak Menteri, GenPi itu keren abis,” pungkasnya. (Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here