Home Uncategorized PWI Metro Lakukan Rapid Antigen Seluruh Anggota

PWI Metro Lakukan Rapid Antigen Seluruh Anggota

77
0

Kota Metro, (titikfocus) – Satu orang wartawan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Metro berinisial AB (32) dinyatakan positif Covid-19. Jajaran pengurus langsung melakukan rapid antigen terhadap seluruh wartawan PWI yang menjalin kontak dengan pasien.

Ketua PWI Kota Metro Rino Panduwinata menyampaikan, setelah nama AB dinyatakan positif Corona seluruh anggota PWI Metro dirapid antigen dan hasilnya negatif.

“Alhamdulillah hari ini seluruh anggota PWI Metro yang sebelumnya berkontak langsung dengan Abid melakukan Rapid antigen di Puskesmas Purwosari Metro Utara, dan hasilnya alhamdulillah negatif semua,” kata Rino dalam Konferensi Persnya di Kantor PWI Kota setempat, Jl. AR Prawiranegara Kel. Metro, Kec. Metro Pusat, Senin (5/7/2021).

Meskipun hasil Rapid antigen menyatakan negatif, namun Rino meminta aktivitas jurnalistik Wartawan dilapangan harus tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Teman-teman wartawan PWI yang negatif tersebut dapat melakukan aktivitas jurnalistiknya seperti biasa dan diminta untuk tetap patuh pada protokol kesehatan Covid-19 saat liputan,” beber Rino.

Ketua PWI Metro juga meminta seluruh rekan Pers, narasumber dan kerabat wartawan AB di Kota Metro yang pernah kontak fisik dengannya agar melakukan rapid antigen.

“Teman-teman wartawan diluar PWI Metro yang pernah bertemu atau kontak fisik dengan Abid diminta untuk berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan melakukan rapid antigen,” pungkasnya.

Sementara itu, Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Metro merilis penambahan 21 kasus terkonfirmasi positif Corona. Total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Metro kini mencapai 1.405 kasus.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Metro drg. Erla Andrianti mengungkapkan, hingga Senin (5/7/2021) terdapat 1.405 kasus dengan seorang diantaranya meninggal dunia. (Pwi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here