Home Uncategorized Aktif Giat Sosial, TPI Metro Memburu Pasien Isoman Di Rumah

Aktif Giat Sosial, TPI Metro Memburu Pasien Isoman Di Rumah

325
0

Kota Metro, (titikfocus) – Trader Peduli Indonesia (TPI) yang bermarkas di Jalan Pattimura Kecamatan Metro Utara Kota Metro konsisten aktif dalam melakukan giat sosial, dengan membagikan berupa sembako. Sasaran kali ini ialah warga Kota Metro yang sedang melakukan Isolasi Mandiri (isoman) di rumah, Rabu (14/07/2021).

Diketahui giat sosial yang dilakukan Trader Peduli Indonesia (TPI) tersebut turut dihadiri oleh Ketua Umum Trader Peduli Indonesia (TPI), Dicky Kusuma Wardhana beserta puluhan pengurus dan anggota dari Trader Peduli Indonesia (TPI), Ketua Komunitas Jeep Willys M Yono beserta puluhan anggotanya bersama personel Kodim 0411/KM melalui Babinsa.

Adapun 7 (tujuh) poin kegiatan dari Trader Peduli Indonesia (TPI) Kota Metro antara lain :

1. Pembagian 150 sembako untuk korban Covid-19 yang sedang isolasi mandiri (isoman).

2. Pembagian sembako untuk pedagang kecil.

3. Pembagian 5000 masker KN95.

4. Pembagian 3000 Hand Sanitizer.

5. Sosialisasi bahaya Covid-19 dengan cara mobil TPI keliling ke semua kelurahan setiap hari.

6. Makan gratis terus berjalan dengan cara pembagian nasi bungkus.

7. Penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga yang terpapar Covid-19.

Ketua Umum Trader Peduli Indonesia (TPI) Dicky Kusuma Wardhana, menyampaikan giat TPI kali ini merupakan giat sosial dengan membagikan sembako kepada warga Kota Metro yang sedang melakukan isolasi mandiri, karena terpapar Covid-19.

“Kegiatan TPI Kota Metro kali ini dengan membagikan Sembako kepada warga Kota Metro yang sedang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) dirumah yang sedang melakukan pemulihan akibat terpapar Covid-19,” terangnya.

Lanjut Dicky, giat pembagian sembako yang dilakukan oleh Trader Peduli Indonesia (TPI) Kota Metro juga dibagi menjadi 3 Tahap (selama 3 hari) dan sekaligus bersamaan dengan terusnya 7 Program kegiatan sosial TPI Kota Metro yang lainnya.

“Kami berharap dengan adanya agenda kegiatan dari Trader Peduli Indonesia (TPI) Kota Metro berupa pembagian Masker, penyemprotan Disinfektan, Sosialisasi kesehatan kepada warga, rencana juga akan kita bagikan Hand Sanitaizer dan mudah – mudahan agar dapat mempersempit penyebaran dari wabah Covid19 dan semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, amin. Kami Trader Peduli Indonesia khususnya Kota Metro mempunyai Motto Berani Berteriak Prokes Harus Diimbangi Dengan Kegiatan Sosial,” tutur Dicky Ketua Umum Trader Peduli Indonesia (TPI).

Sementara itu, Lurah Yosorejo Hendriawan mengungkapkan rasa syukurnya, kegiatan yang dilakukan oleh TPI merupakan giat yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat Bumi Sai Wawai.

“Alhamdulillah saya juga sudah pantau kegiatan – kegiatan dari Trader di media – media sosial, kegiatan dari Trader sangat positif dan sangat membantu masyarakat dan Pemerintah khususnya Kota Metro.

Saya berharap Trader Peduli Indonesia (TPI) Kota Metro dapat terus melakukan hal – hal yang positif dan keberadaan Trader di Kota Metro dapat dirasakan oleh masyarakat,” harap dia. (Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here