Home Uncategorized TPI Dan PPB Aktif Bantu Warga Metro Isoman

TPI Dan PPB Aktif Bantu Warga Metro Isoman

161
0

Kota Metro, (titikfocus) – Peduli, hanya itu dasar Trader Peduli Indonesia (TPI) dan Paguyuban Purwoasri Bersatu (PPB) bergerak gotong-royong melawan corona. Mereka tergerak melihat kesulitan masyarakat menghadapi virus yang telah banyak merenggut nyawa.

Setiap hari agenda gotong royong menyemprot disinfektan tak pernah sepi. Bukan hanya satu titik, hampir se-Kota Metro didatangi memenuhi permintaan warga yang tengah isolasi atau mengantisipasi rumah dan fasilitas umum yang berpotensi.

Lelah sudah pasti, namun hal tersebut hilang dengan semangat peduli membantu sesama tanpa pamrih. Tak ada agenda tersembunyi, komunitas ini bergerak dari dana pribadi hanya karena peduli.

“Kami bergerak bersama Trader Peduli Indonesia untuk membantu masyarakat yang sedang isolasi di rumah dengan menyemprotkan disinfektan dan memberikan sembako. Semoga bisa meringankan dan membantu mereka,” ujar Ketua PPB dan Ketua Dewan Penasehat TPI Kota Metro Suyono usai penyemprotan disinfektan di Kelurahan Purwoasri, Minggu (01/08/2021).

Sejauh ini, lanjut Suyono, terdata 28 warga Kelurahan Purwoasri tengah menjalani isolasi mandiri di rumah. Kediaman warga tersebut telah didatangi untuk disemprot disinfektan dan diberi sembako.

“Titik kumpul di Kelurahan Purwoasri kemudian kami mulai berkeliling melakukan penyemprotan sampai Ponpes Ittibaa’us Salaf. Kemudian simbolis membagikan sembako. Pak wali juga tadi pagi sudah datang mendukung kegiatan hari ini. Kami juga selalu koordinasi bersama babinsa dan bhabinkamtibmas sebelum menggelar kegiatan,” jelasnya.

Dia menambahkan, bagi masyarakat yang ingin meminta bantuan penyemprotan atau bantuan sembako dapat melapor ke pihak kelurahan. Karena pihaknya bekerja berdasarkan data yang masuk ke kelurahan.

“Satu pintu dari kelurahan lebih mudah. Paguyuban Purwoasri juga sangat mengapresiasi semangat teman Trader Peduli Indonesia terhadap kesulitan masyarakat di tengah pandemi ini. Karena itu saya rangkul semua organisasi yang ini bergerak di sosial kemasyarakatan. Ayo kita sama-sama lawan corona,” imbuhnya.

Ketua Umum DPP TPI Dicky Kusuma Wardhana menambahkan, semua kegiatan TPI tanpa mengharap imbalan apapun dari masyarakat. Pembagian sembako, masker, penyuntikan vitamin, dan bantuan modal UMKM murni dilakukan hanya untuk menolong.

“Kami juga sudah menyiapkan ambulan jika ada warga yang membutuhkan bisa menghubungi 0853 6694 7373. Tidak dipungut biaya apapun. Saat ini TPI sedang memproses persiapan penyuntikan massal vitamin bagi masyarakat yang aktivitasnya rentan terpapar. Semoga diberikan kelancaran,” jelasnya.

Ia pun menghimbau masyarakat untuk tidak abai terhadap kondisi saat ini. Karena keberadaan Covid-19 telah banyak merenggut nyawa masyarakat di Bumi Sai Wawai.

“Setiap hari tidak pernah libur pengumuman di masjid, dan kebanyakan karena Covid-19. Jangan egois dan abai, siapa yang mau disalahkan kalau ada kerabat atau keluarga kita terpapar jika kita saja masih tidak mau hanya untuk sekedar memakai masker. Corona itu ada, bukan katanya,” tegas Dicky.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Metro Dapil Metro Utara Iin Dwi Astuti yang turut melepas kegiatan penyemprotan, mengapresiasi kepedulian TPI dan PPB terhadap kondisi masyarakat di tengah pandemi. Menurutnya, untuk menghadapi kondisi saat ini sangat dibutukan gotong-royong semua elemen masyarakat.

“Sangat mengapresiasi, Trader Peduli Indonesia dan Paguyuban Purwoasri Bersatu sangat membantu masyarakat. Terima kasih, saya yakin apa yang sudah dilakukan pasti mendapat balasan Allah. Masyarakat yang lain juga bisa melakukan ikut menolong di kondisi ini, langkah kecilnya dengan selalu menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here