Home Uncategorized GOW Metro Dikukuhkan, Wahdi Berharap Dapat Mengemban Tugas Dengan Maksimal

GOW Metro Dikukuhkan, Wahdi Berharap Dapat Mengemban Tugas Dengan Maksimal

30
0

Kota Metro, (titikfocus) – Pengukuhan Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Metro Periode 2021-2026, berlangsung di Guest House Rumah Dinas Wali Kota setempat, Kamis (12/08/2021).

Ketua GOW Kota Metro, Asih Kusminah Qomaru dalam laporannya mengatakan, bahwa GOW Kota Metro siap mendukung dalam rangka mewujudkan visi misi Walikota dan Wakil Walikota Metro, siap mengedukasi masyarakat dalam penanganan Covid-19, serta siap turut menyukseskan program JAMA-PAI yang telah diluncurkan pada peringatan HAN pada tanggal 28 Juni 2021 lalu.

Sementara itu, Penasehat GOW Kota Metro Silfia Naharani Wahdi dalam arahannya, mengajak GOW untuk tetap bersilaturahmi dan berkolaborasi bekerja bersama dengan Pemerintah dan PKK dalam upaya membantu pencapaian visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro dalam mewujudkan Kota Metro sebagai Kota Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya.

“Saya berharap kedepan GOW mempunyai wilayah binaan terhadap Posyandu, sejalan dengan semangat penurunan stunting di tingkat nasional. Pemerintah Kota Metro telah mencanangkan gerakan peran serta dan kepedulian masyarakat terhadap kesehatan anak dan ibu yang berkualitas dalam bentuk “Jaringan Masyarakat Peduli Anak dan Ibu (JAMA-PAI)” yang merupakan strategi pembangunan kesehatan masyarakat menuju Generasi Emas Metro Cemerlang (GEMERLANG),” terangnya.

Menurutnya, tujuan dari JAMA PAI adalah menurunkan AKI sebesar 60 per 100.000 KH, menurunkan AKB kurang dari 8 per 1000 KH dan menurunkan prevalensi stunting pada balita kurang dari 8 persen di tahun 2024, bertujuan agar anak stunting di kota Metro tidak ada sehingga diharapkan akan terlahir Generasi Emas Metro Cemerlang (GEMERLANG) yaitu generasi cerdas yang mempunyai daya saing di tingkat nasional dan global dengan mengedepankan nilai-nilai agama dan ideologi Pancasila.

“Untuk meraih visi dan misi tersebut sangat penting untuk memastikan bahwa generasi yang terlahir bebas dari stunting,” ujarnya.

Usai sambutan, giat tersebut dilanjutkan dengan Pengukuhan Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Metro Periode 2021-2026.

Pada kesempatannya, Wali Kota Metro, Wahdi mengucapkan selamat kepada Ketua dan Pengurus GOW Kota Metro Periode 2021-2026 yang baru saja dikukuhkan.

“Saya mengapresiasi kegiatan GOW yang tetap mematuhi protokol kesehatan, serta tetap berinovasi, meskipun ditengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, kreativitas semakin meningkat. Diharapkan kedepan dapat mengemban tugas bukan hanya semata kegiatan seremonial, namun dapat menjadi panutan yang baik secara berkelanjutan, serta berbuat semaksimal mungkin karena kesetaraan wanita kini berperan penting dalam pembangunan, dibuktikan dengan eksistensi wanita dalam pemerintahan dan pembangunan,” ungkap Wahdi. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here