Home Uncategorized TPI Ajak Warga Metro Bantu Penderita Hidrosefalus

TPI Ajak Warga Metro Bantu Penderita Hidrosefalus

116
0

Kota Metro, (titikfocus) – Pimpinan Pengurus Trader Peduli Indonesia (TPI) Kota Metro – Lampung Provinsi melakukan kunjungan silaturahmi ke Penderita Hidrosefalus Kevin Arganta (tiga bulan), bertempat tinggal di Jalan Kunang No.78 (15 Kauman, sekitar RS. AMC) Kecamatan Metro Pusat, Jum’at (20/08/2021) malam.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) TPI Kota Metro, Supriyanto mengajak masyarakat kota setempat untuk mengulurkan tangan meringankan beban penderita Hidrosefalus di Bumi Sai Wawai.

“Adik Kelvin Arganta Pratama ini merupakan penderita hidrosefalus jantung bengkak, tumor di punggung dan kaki bengkok. Untuk itu kami dari TPI Metro mengajak masyarakat untuk bergotong-royong dan berpartisipasi membantu penderita dan keluarganya,” kata dia, saat dikonfirmasi awak media usai menjenguk penderita.

Hal senada diutarakan Rio Delbe, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) TPI Provinsi Lampung itu menjelaskan bahwa Kelvin penderita hidrosefalus telah dua kali di operasi penyedotan cairan pada bagian kepala.

“Berdasarkan keterangan orang tuanya, penderita ini telah dua kali menjalani operasi untuk menyedot cairan di bagian kepala. Sementara untuk operasi lainnya nanti menunggu usia satu tahun, baru bisa dilakukan operasi besar,” ucapnya.

Rio juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan armada angkut berupa ambulance untuk mengantar jemput Kelvin saat melakukan kontrol di rumah sakit.

“Kita sudah siapkan ambulance khusus untuk antar jemput Kelvin ke rumah sakit. Selain itu sejumlah kebutuhan dalam pengobatan juga akan semaksimal mungkin kita lengkapi, minimal sedikit meringankan beban ekonomi keluarganya,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) TPI Dicky Kusuma Wardhana mengaku telah mengintruksikan seluruh anggota TPI di Lampung untuk solid bergerak membantu setiap masyarakat yang membutuhkan.

“Saya sudah minta seluruh anggota Trader untuk gotong-royong membantu, jadi mereka telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk memenuhi kebutuhan pengobatan Kelvin. Mudah-mudahan, akan semakin banyak donatur yang membantu Kelvin dan keluarganya,” pungkasnya.

Sementara itu, Siti ibu dari Kelvin penderita hidrosefalus mengaku terharu atas bantuan yang diberikan TPI. Ia mengungkapkan rasa terimakasihnya dan berdoa agar seluruh masyarakat Metro yang membantu anaknya dalam pengobatan mendapatkan kelimpahan rezeki berlipat ganda.

“Semua bantuan yang diberikan bapak-bapak Trader Peduli Indonesia dan masyarakat Kota Metro tidak akan dapat saya balas satu persatu. Terimakasih banyak, ini sangat bermanfaat bagi kami dan Allah akan balas semua kebaikan bapak ibu. Kami mohon doanya agar operasi anak kami dapat berjalan lancar dan dapat sembuh dari penyakitnya,” tandasnya menahan haru.

Dari pantauan media, terlihat sejumlah anggota TPI menyambangi kediaman Kelvin Arganta Pratama bayi berusia 3 bulan penderita hidrosefalus. TPI memberikan bantuan donasi yang didapat dari hasil gotong-royong anggotanya.

Diketahui, Kelvin merupakan anak Kedua dari pasangan Rohman dan Siti, warga asal Kec. Padang Ratu, Kab. Lampung Tengah. Sejak Kelvin dilahirkan, keluarganya pindah ke Metro untuk melakukan pengobatan dan mengikuti sang ayah yang bekerja sebagai buruh bangunan mengerjakan pembangunan gedung Metro Futsal di Kelurahan Ganjar Asri.

Sang Ayah bekerja sebagai buruh bangunan di Metro sejak Mei 2021. Sementara ibunya tidak bekerja dan fokus mengurus Kelvin dan anak pertamanya. Keluarga itu diketahui telah tiga bulan tinggal di Metro dan menghuni kamar Kost Kauman City di Jalan Kunang, No. 78 Kelurahan Metro Kecamatan Metro Pusat.

Bagi masyarakat Kota Metro yang berkenan untuk mengulurkan tangannya, guna membantu pengobatan Kelvin dapat menghubungi langsung ibu kandungnya (Siti) ke nomor 0858 4097 9853. (rls).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here