Home Uncategorized Peringati HUT Ke- 60, IKWI Metro Kunjungi Ponpes Dan Rumah Warga

Peringati HUT Ke- 60, IKWI Metro Kunjungi Ponpes Dan Rumah Warga

111
0

Kota Metro, (titikfocus) – Pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Metro menggelar bakti sosial (baksos) dengan memberikan bantuan berupa sarung dan mukena kepada belasan santri Pondok Pesantren (Ponpes) serta sembako kepada masyarakat, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Sabtu (28/08/2021).

Kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) yang ke-60 yang jatuh setiap tanggal 19 Agustus, dengan menggunakan tema di Masa Pandemi tetap tingkatkan Kepedulian kita dengan berbagi ke sesama.

Menurut Ketua IKWI Kota Metro, Eni Idayati Rino, SP. MM, mengatakan terkait bakti sosial berupa pemberian bantuan sarung serta mukena tersebut diberikan kepada santri di 3 pondok pesantren yang ada di Kota Metro, yakni Pondok Pesantren Ma’arif Nahdlatul Ulama di Kelurahan Purwosari Kecamatan Metro Utara, Pondok Pesantren Nurul Anwar Kelurahan Tejo Agung dan Pondok Pesantren Mamba’ul Ulum Kelurahan Tejosari Kecamatan Metro Timur.

Kemudian, paket bantuan sembako diberikan kepada warga terdampak Covid-19, serta Dhuafa yang tersebar di sejumlah Kelurahan di daerah Bumi Sai Wawai.

Dalam bakti sosial tersebut, selain Ketua IKWI turut didampingi oleh Sekretaris IKWI Hj. Miswati Joko, Wakil Sekretaris Maisya Anastasia Riswan, A.Md, Bendahara Sumartini, Wakil Bendahara Yanti Komala Sari Dedi, SE, dan Ketua Bidang organisasi Ema Aisyah, Ketua Bidang Koperasi Pipit Fitrianawati Nanang, anggota bidang Pendidikan dan Agama Yuliati, S.PdI, Ketua Bidang Kesejahteraan, Suryati Suhadin dan anggota, Nur Nisai Muslihah Fredi, Novi Anggreini Arby, Amd.Keb, dan Walyati Ali, Amd.Keb .

Sasaran penyerahan sembako tersebut berlangsung di rumah-rumah warga se-Kota Metro, para pengurus bahu-membahu untuk turun langsung melakukannya.

“Kegiatan bakti sosial tersebut merupakan bagian dari kepedulian kami terhadap Pondok Pesantren dan panti asuhan yang ada di Kota Metro semoga bermanfaat,” kata Eni, usai melakukan baksos.

Lebih lanjut, Eni Idayati Rino mengungkapkan bahwa kebutuhan sembako bagi keluarga, merupakan hal utama.

“Bingkisan sembako ini, jangan dilihat dari harganya. Tapi inilah kepedulian kami pengurus kepada masyarakat terdampak covid-19 dan dhuafa,” imbuhnya.

Sementara, Pengasuh Ponpes Nurul Anwar, Kyai Slamet, menyampaikan terimakasihnya atas bantuan sarung dan mukena dari Pengurus IKWI Kota Metro bagi santri-santrinya.

“Atas nama santri-santri, kami menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan sarung dan mukena ini, semoga bantuan ini bisa menjadi ladang amal bagi seluruh Pengurus IKWI Kota Metro untuk sarana ibadah bagi santri-santri Ponpes Nurul Anwar,” katanya, dengan didampingi Ketua Yayasan, Kiyai Abdullah.

Ucapan senada juga disampaikan Pengasuh Ponpes Ma’arif NU Kelurahan Purwosari, Kyai Mufid dan Pengasuh Ponpes Mamba’ul Ulum Kelurahan Tejosari, Kyai Lutfi.

“Semoga kita semua sehat selalu. Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh keluarga IKWI Metro berkah, amin,” ungkapnya. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here