Home Uncategorized Wahdi Berharap Komoditi Anggur Di Metro Meningkat

Wahdi Berharap Komoditi Anggur Di Metro Meningkat

106
0

Kota Metro, (titikfocus) – Wali Kota Metro melakukan kunjungan ke kampung Anggur yang berada di Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur. Dalam kunjungannya, dengan didampingi Wakil Wali Kota Metro beserta jajaran, keliling dari Kampung Anggur, Kelompok Tani Wanita dan peternakan kambing etawa dengan berkendara sepeda, Minggu (05/09/2021).

Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin di tengah kunjungannya pada Kampung anggur menjelaskan, melihat peran masyarakat membuat lingkungan sekitarnya indah dan berupaya membuat suatu inovasi di lingkungannya. Untuk yang kedua, tanah bongkor yang nantinya bisa dibuat oleh masyarakat tanaman sayur, buah dan juga tanaman obat keluarga.

“Konsepnya untuk tanaman obat keluarga ini berada di belakang rumah, namun yang paling utama adalah bagaimana membuat lingkungan yang indah dan adanya efek wisata buatan yang ada di lingkungan tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kota Metro untuk wisata yang mampu dikembangkan wisata buatan seperti contohnya, yakni Pasar Payungi, Pasar Jamur, Pasar PakTejo semua wisata itu bisa dikembangkan.

“Dari situlah nanti dilihat pemberdayaan dan kemandiriannya suatu lingkungan dalam mengembangkan wisata.

Sudah banyak contohnya, dari berbagai tempat wisata buatan di Metro yang sudah mulai berkembang di lingkungan masyarakat,” paparnya.

Dia juga berharap, komoditi anggur bisa memenuhi kebutuhan buah anggur di wilayah Kota Metro.

“Bila sudah didata dan mencukupi, nantinya pasokan anggur bisa dari Kota Metro sendiri, tidak peru mencari dari luar daerah,” pungkasnya. (rls).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here