Home Kota Metro HUT RSU A. Yani Metro, Direktur Dan Isteri Wali Kota Datangi Rumah...

HUT RSU A. Yani Metro, Direktur Dan Isteri Wali Kota Datangi Rumah Warga

35
0

Kota Metro, (titikfocus) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Rumah Sakit Umum (RSU) Ahmad Yani Kota Metro ke- 49, menggelar bakti sosial (baksos) bersama, dengan membagikan sejumlah sembako bagi masyarakat sekitar rumah sakit setempat, pensiunan rumah sakit hingga para penggali makam. Diketahui, giat baksos tersebut dilakukan dengan menggowes sepeda bersama, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Plt. Direktur RSU A. Yani Kota Metro, dr. Fitri Agustina mengatakan, giat baksos yang dilakukan oleh pihaknya bertemakan Sehat, Maju dan Tangguh. Sasaran baksos pada kali ini ialah karyawan rumah sakit yang pensiun hinggal penggali makam.

“Giat kita hari ini bertema sehat maju dan tangguh, dalam bakti sosial ini kami memberikan 82 paket sembako untuk warga sekitar, penggali kubur dan karyawan rumah sakit yang sudah pensiun. Dan kami berharap apa yang sudah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk semuanya,” tuturnya, (24/09/2021).

Sebelumnya, pihaknya mengaku telah menggelar do’a bersama, serta mempererat solidaritas sesama di internal RSU A. Yani dengan menyelenggarakan sejumlah lomba.

“Kami juga pada Tanggal 04 September yang lalu, telah melakukan do’a bersama dan melakukan lomba-lomba. Seperti lomba cinta mars rumah sakit, kebersihan, peningkatan mutu dan sebagainya. Kemudian, bakti sosial untuk pasien hemodalisa 81 paket dan 20 paket untuk masyarakat sekitar rumah sakit tali asih bagi karyawan kami yang sedang sakit dan dua masjid atau mushola yang menggunakan dana CSR,” jelas dr. Apriyanto, selaku Ketua Kordinator baksos tersebut, saat mendampingi Direktur RSU A. Yani.

dr. Silfi Naharani Wahdi, selaku istri Wali Kota Metro sangat mengapresiasi giat tersebut. Selain baksos, juga adanya lomba-lomba yang diharapkan sebagai penguatan organisasi ruamh sakit kedepannya.

“Saya selaku istri wali kota, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh rumah sakit A. Yani. Kegiatan ini internal, tujuannya untuk penguatan organisasi rumah sakit ini sendiri, yakni seperti lomba-lomba. Mereka kan luar biasa tuh, apalagi di era covid seperti ini. Jadi bagus sekali bu direktur, beserta pak ketua tadi memberikan semangat buat teman-temannya. Melakukan kegiatan lomba-lomba seperti itu kegiatan di luar eksternal, memberikan bantuan kepada masyarakat umum. Mari bersama-sama kita do’akan agar rumah sakit A. Yani Kota Metro semakin tangguh untuk memberikan pelayanan pada masyarakat umum apalagi Rumah Sakit A. Yani ini adalah rumah sakit Tipe B dan menjadi rumah sakit rujukan dari wilayah lain.

“Saya berharap mudah-mudahan ini menjadi pelopor untuk rumah sakit lain, agar di acara HUT-nya nanti dapat melakukan hal-hal yang bermanfaat seperti ini,” ungkap Silfia.

Sementara itu, Hendriawan selaku Lurah Yosorejo sangat mengapresiasi giat yang dilakukan oleh pihak RSU Ahmad Yani Kota Metro, yang telah memberikan perhatiannya kepada para juru makam hingga penggali makam setempat.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Rumah Sakit A. Yani ini. Memberikan bantuan untuk para penggali makam yang ada di Yosorejo. Terimakasih banyak pada ibu Wali, ibu Wakil, ibu Sekda dan ibu Direktur RSU A. Yani atas perhatian dan kepeduliannya pada masyarakat yang ada di Yosorejo,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, seorang warga sekitar RSU A. Yani Kota Metro, Suyatno, mengaku sangat berterimakasih kepada para pihak RSU A. Yani, istri Wali Kota dan istri Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah serta jajarannya.

“Alhamdulillah, terimakasih banyak kepada pihak rumah sakit umum ahmad yani, Bu Wali Kota dan semua jajarannya, atas perhatiannya ini. Saya sebagai pedagang air keliling dari sumur wakaf ini. Dari dulu belum ada yang bantu resmi begini. Mungkin hanya orang-orang lewat saja, yang terkadang berhenti dan memberi perhatiannya kepada saya. Tapi saya tetap mensyukuri semua itu, terimakasih,” jawabnya. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here