Home Kota Metro Metro Utara Punya Camat Baru, ini Pesan Wali Kota

Metro Utara Punya Camat Baru, ini Pesan Wali Kota

26
0

Kota Metro, (titikfocus) – Wali Kota Metro Wahdi meminta Camat Metro Utara yang baru dapat meningkatkan inovasi khususnya dalam menampung aspirasi masyarakat terkait pembangunan. Pesan itu disampaikan kepada awak media usaiĀ  serah terima jabatan (Sertijab) Camat di Aula Pemkot setempat, Senin (11/10/2021).

Wali Kota Metro Wahdi menyampaikan sejumlah pesan bagi Camat Metro Utara. Ia meminta Camat Wilastri dapat memaksimalkan usulan pembangunan sekaligus melakukan evaluasi di wilayah kecamatan tempat tinggal sang Wali Kota.

“Yang pertama kali saya sampaikan tadi adalah pengendalian diri, yang kedua peningkatan kreativitas inovasi apalagi di tengah pandemi ini. Kami selesaikan mulai dari pemberdayaan masyarakat. Selesaikan permasalahan-permasalahan yang ada. Catatan yang kemarin dikumpulkan dan dilakukan evaluasi,” kata Wahdi kepada awak media.

Wahdi juga berharap, Camat yang baru mampu memanajemen kebutuhan pembangunan di Metro Utara serta pertanggungjawabannya.

“Mulai dari situ adalah proses bagaimana melakukan perencanaan, penganggaran keuangan, pelaksanaan penatausahaan, dan pertanggungjawaban. Poinnya begitu, termasuk usulan pembangunan,” ujarnya.

Wali Kota memerintahkan, Camat Wilastri melakukan terobosan dalam upaya pengembangan pariwisata dan pembangunan infrastruktur jalan di Metro Utara.

“Metro Utara punya spesifikasi ini, dan mereka harus mempelajari. Jangan lama-lama, harus cepat action-nya,” tegasnya.

Sementara itu, Camat Metro Utara, Wilastri mengaku siap menjalankan amanat Wali Kota Metro dalam pembangunan sektor pariwisata sebagai upaya mempercepat peningkatan ekonomi pasca pandemi dengan level tinggi.

“Yang akan saya lakukan adalah pengembangan pariwisata di Kecamatan Metro Utara, khususnya Capit Urang agar lebih eksis dan dikenal sehingga lebih maju. Kedepannya kami akan mempersiapkan kawasan wisata Capit Urang untuk event-event sosial hingga event nasional. Selain itu, kami juga akan pusatkan kegiatan yang berfokus di sana,” ungkapnya.

Selain pengembangan sektor pariwisata, Wilastri juga berjanji untuk mengawal pembangunan infrastruktur jalan Pattimura yang membentang di Kecamatan Metro Utara.

“Untuk pembangunan kami akan teruskan infrastruktur yang sudah menjadi usulan masyarakat. Kami akan prioritaskan pada jalan Pattimura yang merupakan jalan provinsi, dan kami akan mendorong percepatan pembangunan disana,” tandasnya.

Dari data yang dihimpun, Wilastri sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Perempuan pada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kota Metro.

Kini, Wilastri mengemban amanah baru sebagai Camat Metro Utara menggantikan Pelaksana Tugas (Plt) Camat yang sebelumnya dijabat Anton Sekretaris Kecamatan setempat. (rls).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here