Home Kota Metro Reses, Ansori Terima Aspirasi Warga Hadimulyo Timur

Reses, Ansori Terima Aspirasi Warga Hadimulyo Timur

0

Kota Metro, (titikfocus) – Anggota Komisi II DPRD Kota Metro, Ansori, melakukan reses dengan didampingi oleh tenaga ahli fraksi Partai NasDem DPRD Ibroni Sinaga. Sebagai bentuk komitmen sebagai wakil rakyat untuk menyerap dan menyalurkan aspirasi masyarakat. Baik itu persoalan sosial, ekonomi dan pembangunan di Kota Metro terutama di Daerah Pemilihan (Dapil) I Kota Metro.

Dalam agenda reses Daerah Pemilihan (Dapil) I Metro Pusat, Jumat (22/10/2021) malam, Ansori langsung menyambangi masyarakat di Rukun Warga (RW) 01 Hadimulyo Timur. Kediaman Bapak Suroto. Terdapat beragam persoalan yang berasal dari aspirasi masyarakat, mulai dari infrastruktur, kesehatan, sosial dan lainnya.

“Semua aspirasi masyarakat tentu akan kami serap dan mudah-mudahan bisa segera direalisasikan di masyarakat,” katanya.

Dari reses yang dilaksanakan di kelurahan Hadimulyo Timur ini, sambungnya, banyak temuan masalah ditemui di tingkat RT/RW. Seperti mekanisme penyaluran bantuan yang menjadi program Pemerintah Kota Metro,  di mana bantuan hanya diberikan kepada masyarakat yang memenuhi kriteria penerimaan. Termasuk pendataan bantuan PKH masih belum tepat sasaran.

“Kita juga berharap, kepada dinas yang berwenang, ingin menyalurkan bantuan sosial ke pada masyarakat di Kota Metro harus juga bermuara kepada data RT/RW karena yang berhak dan layak menerima bantuan itu ada di RT/RW,” terangnya.

Lebih jauh politisi kader NasDem Kota Metro, dari Daerah Pemilihan (Dapil 1) ini. Mengatakan dalam aspirasi masyarakat permintaan perbaikan infrastruktur jalan dan irigasi atau drainase yang masih menjadi permasalahan masyarakat saat hujan.

“Sebagai bagian dari unsur fraksi partai NasDem Kota Metro. Tentu akan berupaya semaksimal mungkin dalam memenuhi aspirasi masyarakat. Serta meneruskan dan mengawal kepada dinas atau OPD terkait,” tegasnya.

Dirinya pun menerima berbagai aspirasi yang  disampaikan oleh Ketua RT dan Tokoh Masyarakat, di antaranya infrastruktur mulai dari pengaspalan jalan lingkungan dan perbaikan Drainase, Penerangan Jalan Umum (PJU) dan lainnya.

“Aspirasi yang disampaikan warga dalam reses kali ini, masih membahas pada pengajuan perbaikan jalan lingkungan, perbaikan drainase dan PJU,” ujarnya lagi.

Juga disampaikannya, bahwa sebagian besar jalan lingkungan di kelurahan ini sudah dilakukan pengaspalan jalan, namun memang belum menyeluruh dan akan dilakukan secara bertahap.

“Sebagian besar jalan lingkungan di wilayah tersebut telah dilakukan pengaspalan, meskipun belum seluruhnya, ya bertahap, akan kami upayakan agar dapat segera terlaksana semuanya,” imbuhnya.

Dalam melaksanakan kegiatan reses kali ini. Tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Dihadiri 50 peserta dari RT/RW Kelurahan Hadimulyo Timur. Kecamatan Metro Pusat ini.

Perwakilan warga, Ridwan warga RT 22, menyampaikan harapannya agar apa yang disampaikan masyarakat sebagai aspirasi ke anggota DPRD Kota Metro, hari ini saat reses dapat direalisasikan. “Harapan kita, terutama dilema kita, bantuan dari Pemda Kota Metro, seperti PKH, perbaikan jalan lingkungan. Serta bantuan lainnya dapat direalisasikan, misalnya untuk bantuan sosial lansia” jelasnya lagi

Anggota DPRD Kota Metro, yang berasal dari Partai NasDem ini, mengatakan lebih jauh. Aspirasi masyarakat yang terhimpun dalam kegiatan reses, akan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan. Agar pada pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran dan sesuai kebutuhan masyarakat di daerah ini.

Reses juga yang dilakukan, katanya lagi, merupakan kewajiban sebagai anggota DPRD untuk menampung semua aspirasi warga, dan nantinya aspirasi tersebut akan di perjuangkan dan disampaikan dalam Rapat Sidang Paripurna di kota Bumi Sai Wawai ini. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here