Home Kota Metro Darul A’mal Gelar Pembekalan Akademik Bagi Dosennya

Darul A’mal Gelar Pembekalan Akademik Bagi Dosennya

23
0

Kota Metro, (titikfocus) – Yayasan Darul A’mal Lampung menggelar pembekalan akademik bagi calon dosen dan pengelola program studi, berlangsung di LEC Kartika Metro, Minggu (31/10).

Kegiatan pembekalan akademik ini diikuti oleh 20 peserta dilaksanakan selama dua hari yaitu pada Tanggal 30 Oktober sampai dengan 31 Oktober 2021.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Yayasan Darul A’mal Lampung H.Kudrotullah Sidiq Khusnan, S.H, M.Pd, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan pembekalan untuk calon dosen Institut Agama Islam Darul A’mal (IAIDA) Lampung.

“Pembekalan calon dosen sebagai upaya mempersiapkan SDM atau sumber daya manusia yang berkontribusi pada proses belajar mengajar di Institut Agama Islam Darul A’mal Lampung, diikuti oleh 20 peserta,” ungkapnya.

Peserta Workshop Pembekalan Akademik bagi para calon dosen Institut Agama Islam Darul A’mal (IAIDA) Lampung

Lebih lanjut, H.Kudrotullah Sidiq Khusnan menuturkan pihaknya akan mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul memiliki skill dan berkualitas.

“Dari beberapa dosen yang mengikuti pembekalan ini merupakan calon Kaprodi, Materi pembekalan akademik terdiri dari pelatihan penulisan jurnal, persiapan akreditasi dan lainnya,” jelasnya.

Institut Agama Islam Darul A’mal Lampung melakukan inovasi satu terobosan dalam menciptakan pendidikan yang berkelanjutan.

“Kita sudah memiliki tingkat pendidikan dari MTS (Madrasah Tsanawiyah), MA (Madrasah Aliyah) dan saat ini ada perguruan tinggi IAIDA, Alhamdulillah terlaksana jenjang pendidikan tinggi yang telah kita persiapkan, dimana ini merupakan keinginan dan niat dari pendiri yayasan Darul A’mal yaitu KH.Khusnan untuk mendirikan perguruan tinggi dalam bidang akademik pendidikan yang berkelanjutan,” ungkap H.Kudrotullah Sidiq.

Masih dikatakan H.Kudrotullah Sidiq, Pembekalan akademik bagi calon dosen dan pengelola program studi dari prodi yang ada di IAIDA Lampung.

“Peserta pembekalan akademik ini dari prodi yang ada di Institut Agama Islam Darul A’mal, Alhamdulillah kita sudah mendapat rekomendasi dari asesor serta Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dimana kita sudah memenuhi syarat menjadi Institut,” jelasnya.

Peserta Workshop IAIDA Lampung saat Pembekalan materi jurnal

Ditempat yang sama, Afit Tito Purwani, M.Pd mewakili jajaran Panitia Kegiatan Workshop Pembekalan Akademik bagi calon dosen dan pengelola Prodi IAIDA Lampung, ia mengatakan tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut.

“IAIDA Lampung sebagai lembaga pendidikan perguruan tinggi baru tentunya harus mempersiapkan SDM yang siap, baik Teknis maupun Akademis dalam mengelola dan mengembangkan Prodi-Prodi yang ada didalam Institut Agama Islam Darul A’mal, dari itu kami melaksanakan workshop pembekalan akademik bagi calon dosen pengelola program studi dalam meningkatkan Kompetensi di bidang penulisan jurnal, pengelolaan jurusan dan lain sebagainya,” tutur Afit.

Lanjutnya, Afit menjelaskan kegiatan Pembekalan akademik bagi calon dosen pengelola program studi diikuti 20 peserta selama dua hari pada tanggal 30 dan 31 Oktober 2021.

“Kegiatan Pembekalan Akademik bagi calon dosen pengelola program studi ini diikuti oleh peserta yang mewakili masing-masing prodi, nantinya peserta akan mempresentasikan atau menyampaikan kepada dosen-dosen lainnya di setiap bidang prodinya,” jelasnya.

Selain itu, Afit juga menyampaikan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif yang diisi oleh pemateri-pemateri ahli pada bidangnya.

“Alhamdulillah kegiatan workshop pembekalan akademik bagi calon dosen yang dilaksanakan selama dua hari ini berjalan lancar yang diisi pemateri ahli di bidangnya dan juga merupakan pembina serta pengarah dalam hal peningkatan mutu pendidikan di Institut Agama Islam Darul A’mal (IAIDA) Lampung,” pungkasnya.

Kegiatan pembekalan tersebut dibimbing langsung oleh Imam Mustofa, S.H.I, M.S.I, yang juga merupakan salah satu Pemateri pada kegiatan tersebut. (rls).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here