Home Kota Metro Disporapar Metro Gelar Pekan Olahraga Disabilitas

Disporapar Metro Gelar Pekan Olahraga Disabilitas

18
0

Kota Metro, (titikfocus) – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro menggelar Pekan Olahraga Disabilitas Kota Metro Tahun 2021. Kegiatan berlangsung di SLB Negeri Metro Sumbersari, Rabu (17/11).

Pekan Olahraga Disabilitas Kota Metro berlangsung dari tanggal 17-18 November 2021, dan diikuti peserta dari SLB Wiyata Dharma, SLB Catur Bina Bangsa, SLB Harapan Bunda, SLB Insan Madani, UPTD Pelayanan Autis Kota Metro, SLB Tri Bhakti dan SLB Negeri Metro. Acara dibuka secara langsung oleh Kepala Disporapar Kota Metro Tri Hendriyanto mewakili Wali Kota Metro.

Tri Hendriyanto selaku Kepala Disporapar Kota Metro pada sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Metro, pihaknya sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas dilaksanakan Pekan Olahraga Disabilitas ini. Kegiatan tersebut dapat menjadi upaya mewujudkan program kegiatan pengembangan olahraga kreasi di Kota Metro.

“Pekan Olahraga Disabilitas merupakan ajang yang sangat istimewa, ajang untuk mendobrak batas diri dan keluar sebagai pemenang. Kegiatan ini juga bukan sekedar kompetisi olahraga, akan tetapi lebih daripada itu. Ini adalah pembuktian adanya semangat kesetaraan dan persamaan bagi kita semua,” ujar Hendri.

Lanjut dia, kegiatan tersebut dinilai cukuo baik dan bermanfaat dalam meningkatkan kegemaran berolahraga.

“Kami menilai, bahwa kegiatan pekan olahraga ini merupakan kegiatan yang cukup baik dan bermanfaat dalam menumbuhkembangkan kegemaran berolahraga, sehingga dapat meningkatkan prestasi pada dirinya, dapat menjadi atlet yang berprestasi guna mengharumkan nama bangsa dan negara, khusunya di Bumi Sai Wawai ini,” ujar Hendri.

Hendri juga menyampaikan, pekan olahraga yang akan kita laksanakan sekarang ini, merupakan salah satu sarana yang baik untuk berkompetisi secara sehat, guna membuktikan kemampuan dan bakat selama ini. Kegiatan Pekan Olahraga Disabilitas ini, juga bertujuan untuk melaksanakan program pembinaan olahraga, serta menjaring para atlet yang berbakat di Kota Metro.

“Saya mengingat kepada kita semua, bahwa mengikuti setiap kejuaraan, tentunya para peserta mengharapkan kemenangan, tetapi pada kenyataannya yang akan menjadi pemenang dan juara adalah peserta yang terbaik. Untuk itu kepada peserta yang berhasil mendapatkan predikat juara, tentunya keberhasilan itu diraih dengan cara yang sportif, serta dapat memacu untuk terus berlatih yang lebih keras lagi, guna meraih prestasi yang lebih tinggi.

Saya berharap, semoga Pekan Olahraga Disabilitas ini, dapat berjalan dengan lancar, sukses dan dapat mengharumkan nama Kota Metro. Selamat bertanding, semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT,” pungkasnya. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here