Home Kota Metro Trader Peduli Indonesia Siap Dukung Penuh Capit Urang Dan Persikomet

Trader Peduli Indonesia Siap Dukung Penuh Capit Urang Dan Persikomet

97
0

Kota Metro, (titikfocus) – Trader Peduli Indonesia (TPI) Kota Metro siap turut membangun Kota Metro dari sektor pariwisata dan sepak bola. Itu disampaikan Ketua DPP TPI Dicky Kusuma Wardhana saat menyampaikan aspirasi Layanan Aspirasi Masyarakat (LAM) PWI Kota Metro di Capit Urang, Metro Utara, Sabtu (27/11).

Selain sebagai Ketua DPP TPI, dirinya juga merupakan warga Kecamatan Metro Utara. Karena itu, besar keinginannya untuk ikut berpartisipasi membangun Bumi Sai Wawai.

“Namun perlu adanya ketegasan Pemerintah Kota Metro untuk menyerahkan Capit Urang kepada Pokdarwis yang dipimpin Pak Suyono. Jika sudah diserahkan, saya pastikan TPI akan optimal mendukung pengembangan Capit Urang,” tegasnya.

Dicky menambahkan, saat ini TPI pun dalam proses mendirikan wahana permainan anak-anak dan kolam renang portabel. Langkah tersebut untuk meramaikan Capit Urang.

“Kolam renang dan wahana bermain anak portabel semua, kenapa? Karena kami sadar sewaktu-waktu bisa diusir pemerintah, dan bisa langsung kami angkut saja. Itu antisipasi kami karena pengelolaan belum diserahkan pemerintah. Kembali saya tegaskan, tidak ada niat kami mencari keuntungan, ini murni ingin meramaikan Capit Urang,” katanya.

Selain sektor wisata, TPI pun siap memajukan Persatuan Sepak Bola Kota Metro (Persikomet). Dimana sebelumnya TPI juga telah mensponsori Giga FC untuk bertanding di kancah nasional.

“Tapi kembali lagi, bukaan jalan untuk kami (TPI, red) bisa membantu. Karena rasanya tidak elok kalau tiba-tiba kami melangkahi pemerintah untuk mensupport Persikomet yang melekat dengan Kota Metro. Kami juga tidak ingin dianggap mencari perhatian untuk pencitraan. Murni kami hanya ingin ikut membangun Kota Metro,” jelasnya.

Saat ini, tambahnya, pilot project CCTV di lokasi pembuangan sampah sembarangan sudah terlihat manfaatnya. Pun program fogging gratis mampu membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah berkat viral CCTV, tidak ada yang membuang sampah lagi di lokasi perbatasan. Respon OPD dan Satpol PP juga patut diapresiasi. Kedepan akan kami pasang CCTV di lokasi lain yang biasa jadi tempat pembuangan sampah sembarangan. Untuk fogging saya minta maaf langsung dengan pak Wali, bukan melangkahi namun menanggapi permintaan warga yang sudah terserang DBD,” bebernya.

Dia berharap, semua yang disampaikan dalam kegiatan LAM PWI Kota Metro dan telah disetujui Wali dan Wakil Wali Kota Metro serta jajaran dapat segera terealisasi. Bukan hanya sekedar menyerap atau menjanjikan realisasi.

“Saya kembali menegaskan, kalau TPI siap ikut berpartisipasi membangun Kota Metro, terlebih di Kecamatan Metro Utara. Terima kasih untuk PWI yang sudah berinisiatif menggelar kegiatan yang saat bermanfaat ini,” tukasnya. (Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here