Home Kab. Lampung Utara Agus Candra Kembali Raih Suara Terbanyak Di Pilkades Gedung Ketapang

Agus Candra Kembali Raih Suara Terbanyak Di Pilkades Gedung Ketapang

257
0

Lampung Utara, (titikfocus) – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) periode Tahun 2022-2026 secara serentak Se-Kabupaten Lampung Utara, seperti yang digelar di Desa Gedung Ketapang, Kecamatan Sungkai Selatan, berlangsung lancar dan kondusif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), Rabu (08/12).

Berdasarkan rekapitulasi surat suara pemilihan Kepala Desa (kades) Gedung Ketapang, jumlah pemilih dalam salinan Daftar Pemilih Tetap (DPT) adalah 2059 mata pilih, Daftar Pemilih Sementara (DPS) 1.480 dan sebanyak 5 TPS Desa.

Semetara lebih banyak dimenangkan oleh Kades incumbent, Agus Candra, memperoleh suara terbanyak dari lima kandidat.

Seperti pantauan media, diketahui Agus Candra meraih 861 suara, Riza Pahlepi meraih 251 suara, Sisyadi meraih 52 suara, Efendi Bahri meraih 197 suara, dan Umri Rahman meraih 347 suara.

“Agus Candra menyambut antusiasnya warga yang semakin cerdas dalam memilih pemimpin, dan juga melihat warga, sahabat dan keluarga mengucapkan selamat yang telah unggulnya dalam penghitungan suara terbanyak meskipun Agus Candra menegaskan bahwa hitungan tersebut masih bersifat sementara,” kata Agus Candra, saat dikonfirmasi awak media.

Dalam kesempatannya, Ketua DPC SPRI Lampung Utara Jauhari Saleh SE, bersama jajarannya mengucapkan selamat atas unggul incumbent Agus Candra, dengan meraih suara terbanyak untuk sementara.

“Berharap, semoga dengan Pilkades Tahun 2021 ini, dapat terpilih para pemimpin desa (kepala desa) yang amanah dan dapat menjalankan program-program yang pro rakyat di desanya masing masing,” tandasnya. (Risdi/Tim SPRI).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here