Home Kota Metro Silaturahmi Garda Pemuda, ini Respon Partai NasDem Metro

Silaturahmi Garda Pemuda, ini Respon Partai NasDem Metro

130
0

Kota Metro, (titikfocus) – Silaturahmi dan konsolidasi internal kepengurusan DPD Garda Pemuda Nasional Demokrat (NasDem) Kota Metro bersama para pengurus DPD Partai NasDem setempat, dengan diketuai oleh Yudha Al Hadjid, berlangsung di Lembah Dempo Cafe N Resto, Senin (31/01).

Giat tersebut turut dihadiri oleh Ketua Fraksi Partai NasDem Abdulhak, didampingi Sekretaris Fraksi Deswan dan Ansori sebagai anggota dewan DPRD Kota Metro. Tampak hadir pengurus DPD dan Anggota Kepengurusan organisasi sayap, Garda Pemuda NasDem yang baru dibentuk itu.

Dalam sambutan petinggi Partai NasDem Kota Metro, Abdulhak mengatakan, siap merangkul kaum milenial, terlebih untuk Pemilu 2024.

“Dalam kepengurusan Garda Pemuda NasDem Kota Metro yang baru selesai menyusun kepengurusan, merupakan bukti bahwa proses regenerasi dan kaderisasi yang dilakukan oleh DPD berjalan dengan baik. Saya berharap dimasa mendatang dapat mengepakkan sayapnya untuk merangkul generasi milenial sebagaimana amanah partai untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang,” katanya

Lanjut Abdulhak, menegaskan, menyongsong pesta demokrasi 2024, pihaknya telah mempersiapkan kader militan sayap partai. Untuk bisa masuk dalam struktur partai baik di DPC maupun dan DPD. Tidak itu saja, pihaknya juga mendorong kader yang tergabung dalam kepengurusan Garda Pemuda Kota Metro, bisa maju pada Pileg 2024 nanti.

Pada kesempatan itu pula, Deswan sebagai Sekretaris Fraksi. Dalam sambutannya. Mengatakan untuk terus membesarkan Partai NasDem, DPD  akan melakukan kaderisasi, dan terus menampung semua aspirasi masyarakat Kota Metro ini.

“Saat ini DPD memang mendorong kader-kader terbaik untuk bisa masuk ke jajaran struktur partai, karena kita banyak berharap sayap dari Partai NasDem. Harus siap mengemban amanah yakni menjadi calon anggota dewan dari partai NasDem. Menyongsong Tahun 2024, kita juga sudah siapkan juga. Calon legislatif kader-kader terbaik dari Garda Pemuda,” kata Deswan lagi.

Sementara itu, Ansori, sebagai salah satu petinggi Partai NasDem Kota Metro, meminta Garda Pemuda harus siapkan kader berkualitas untuk bertarung di 2024. Minimal setiap daerah pemilihan (dapil) satu kader. Tetapi kalau kalian siap dua orang atau lebih kenapa tidak,” ungkapnya.

Dia meminta, bagi kader terbaik dari Garda Pemuda Kota Metro, untuk siap menerima tantangan tersebut.

“Saatnya bergerak untuk partai kita. Tetap setia membangun dan membesarkan partai ini. Keberadaan Garda Pemuda diharapkan jadi kekuatan sendiri bagi NasDem. Untuk membantu dan membawa serta meraih kepercayaan masyarakat, dan dirasakan manfaat oleh masyarakat sehingga partai NasDem. Mendapat tempat di kota Metro ini,” paparnya lagi

Sementara itu, Ketua DPD Garda Pemuda Nasional Demokrat (NasDem) Kota Metro, Yudha Al Hadjid, mengatakan, organisasi sayap tersebut terbentuk hari ini. Untuk ajang silaturahmi sembari memperkenalkan satu sama lain. Dikarenakan, mayoritas anggota baru masuk ke garda pemuda ini.

“Saya melihat arahan Ketua DPW Nasdem Lampung Kakak Herman H.N. Untuk mengajak kaum milenial Kota Metro lebih aktif di organisasi khususnya di partai. Sehingga kedepan Partai Nasdem, memiliki kader muda yang kreatif dan inovatif. Ini sudah pasti memiliki kader muda yg militansi,
Yang dimana untuk menghadapi pemilu 2024. Karena NasDem memiliki target yang insya Allah kedepan, akan ditambah kursi untuk di legislatif mendatang,” pungkasnya. (rls).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here