Home Kota Metro Deswan Serap Aspirasi Warga Ganjar Agung

Deswan Serap Aspirasi Warga Ganjar Agung

115
0

Kota Metro, (titikfocus) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro, Dapil Metro Barat dan Metro Selatan gelar Reses, guna menyerap aspirasi warga setempat yang belum terealisasi dan menjadi prioritas, berlangsung di kediaman warga Kelurahan Ganjar Agung, Rabu (02/02).

Anggota DPRD Kota Metro Dapil Metro Barat dan Metro Selatan, Hi. Ir. Deswan, mengatakan bahwa pada situasi saat ini tentang covid-19 beranjak membaik, tetapi tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang berlaku.

“Sekarang ini keadaan soal covid-19 mulai membaik, tetapi kita perlu waspada dengan tetap menerapkan prokes. Karena, jika kasus covid-19 kembali melonjak, maka segala aktifitas kita bersama tentunya ada keterbatasan,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan didasari perekonomian yang sedang sulit, menjadi penyebab anggaran yang digelontorkan oleh pemerintah pusat ke daerah otomatis menurun.

“Kondisi di negara kita, terkait perekonomiannya sedang sulit, sehingga anggaran-anggaran yang dikucurkan dari pusat ke daerah-daerah juga menurun. Akibatnya, pembangunan di daerah banyak yang tertunda. Sehingga, aspirasi dari masyarakat tidak dapat semuanya terealisasi saat ini juga, atau di tahun ini. Maka yang akan terealisasi pastinya merupakan prioritas utama, yakni suatu aspirasi yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Artinya, segala aspirasi yang menurut bersama warga merupakan prioritas, kita tampung. Sisi lain juga, mari bersama-sama kita prihatin terhadap keadaan saat ini. Bukan pula pemerintah daerah tidak peduli dengan keadaan lingkungan, tentang bagaimana soal infrastrukturnya banyak yang rusak dan sebagainya, lalu minimnya di bidang-bidang lain, semua itu karena keterbatasan dari pusat tersebut,” tambah dia.

Kemudian, Deswan juga menjelaskan aspirasi warga yang kemungkinan akan direalisasi terlebih dahulu.

“Maka, salah satu yang merupakan prioritas yakni, Kantor Kelurahan Ganjar Agung ini. Kenapa?, karena kantor tersebut terletak di pinggir jalan utama di Kota Metro, juga merupakan gerbang masuknya melewati kantor tersebut. Sedangkan gedung puskesmas yang bersebelahan sudah bagus, berbeda dengan kantor kelurahan tersebut yang memang sudah tak layak, karena telah puluhan tahun tidak direhab.

Kemudian prioritas yang kedua, yakni lapangan sepak bola, karena di ganjar agung ini belum memiliki lapangan sepak bola, ya representatif. Itu sebenarnya sudah ada lapangannya, tetapi tanahnya bergelombang, rumputnya tinggi-tinggi, alias tidak terawat. Jadi kurang tinggi dan butuh penimbunan,” jelasnya.

Tak hanya itu, politisi NasDem itu juga menghimbau agar tetap menjaga lingkungan, guna terhindar dari demam berdarah, mengingat cuaca saat ini mendukung hal tersebut.

“Begitu juga terkait dengan kesehatan kembali, soal Demam Berdarah Dengue (DBD). Di lingkungan ganjar agung sendiri sampai saat ini tidak begitu mengkhawatirkan, tetapi tetap kita tekankan untuk bersama-sama menjaga lingkungan, agar berusaha selalu untuk tidak ada yg terjangkit DBD tersebut, semoga kita semua sehat selalu, amin,” tuturnya. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here