Home Kesehatan Trader Peduli Indonesia Beri Sembako Bagi Para Isoman Di Metro Utara

Trader Peduli Indonesia Beri Sembako Bagi Para Isoman Di Metro Utara

99
0

Kota Metro, (titikfocus) – Guna meringankan beban masyarakat yang terpapar Covid-19, Trader Peduli Indonesia (TPI) Kota Metro mendistribusikan 100 paket sembako ke warga di seluruh Kecamatan Metro Utara yang menjalani Isolasi Mandiri (isoman) di rumah.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) TPI Kota Metro, Supriyanto, mengatakan bantuan tersebut didapat dari iuran anggota Trader yang ada di Kota setempat.

“Jadi kita kumpulkan dana, kita belikan sembako untuk membantu pasien Covid-19 yang isoman di Metro Utara,” kata dia, kepada awak media, Selasa (01/03).

Ia menjelaskan, paket sembako tersebut berisi beras 5 kg, satu kaleng sarden ukuran besar, mie instan 5 pcs dan masker 1 pack.

“Kira-kira nilainya sekitar 80 ribu per paket. Ya, semoga kami bisa membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 ini. Karena kami tau namanya isoman itu tidak boleh keluar rumah, jadi kita meringankan untuk mereka, jadi biar tidak menyebar covid ini,” bebernya.

Dia juga menyampaikan, pihaknya kedepan akan menggelar kegiatan serupa dengan jangkauan yang lebih luas yaitu seluruh Kota Metro.

Penerima sembako dari TPI Kota Metro, Suroso (60) mengaku terharu atas bantuan yang diberikan kepadanya dan keluarga. Ia juga turut mendoakan agar organisasi masyarakat (Ormas) TPI dapat terus bergerak meringankan beban masyarakat.

“Mudah-mudahan, bapak serombongan dilindungi Allah, sehat walafiat, lancar rezekinya. Saya juga berharap semoga Trader tidak pernah lelah dalam membantu dan selalu bermanfaat untuk masyarakat,” ucap pria paruh baya tersebut.

Sementara itu, Camat Metro Utara, Wilastri mengapresiasi langkah TPI membantu pasien Isoman ditengah pandemi yang belum juga berhenti. Dirinya mengaku telah berkoordinasi dengan kelurahan dan puskesmas agar warga penerima bantuan tepat sasaran.

“Kami berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan pasien isoman. Sebab, para pasien butuh dukungan dari berbagai pihak saat masa penyembuhan. Sehingga kita membantu meringankan. Kalau sekarang, isoman menurut Dinkes cuma 5 hari, tidak seperti dulu,” ungkapnya.

Wilastri juga menjelaskan, bantuan sembako dari TPI di distribusikan ke empat Kelurahan di Kecamatan Metro Utara. Sasarannya ialah rumah tangga yang terpapar virus Corona.

“Metro Utara memiliki empat kelurahan. Adapun mekanismenya, dari Trader dibagi jadi 4 kelompok di masing-masing kelurahan dan tiap kelurahan menyasar 25 penerima. TPI ini Ormas pertama yang memberikan bantuan terpusat ke pasien isoman di Metro Utara,” tandasnya.

Dari data yang dihimpun media, berdasarkan sumber Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Metro per-Tanggal 27 Februari 2022 terdapat 208 warga Kota setempat yang masuk dalam daftar pasien Covid-19 yang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) di rumah. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here