Home Kesehatan TPI Metro Dan Kodim 0411/KM Gelar Vaksinasi Berhadiah Minyak Goreng

TPI Metro Dan Kodim 0411/KM Gelar Vaksinasi Berhadiah Minyak Goreng

162
0

Kota Metro, (titikfocus) – Guna memaksimalkan serbuan vaksinasi Covid-19 tahap dua, Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodim 0411/KM berkolaborasi dengan Trader Peduli Indonesia (TPI) Kota Metro, dengan menggelar vaksinasi dan berhadiah Minyak Goreng.

Dari pantauan media, ratusan warga antri menunggu giliran di vaksin tahap dua. Setelah vaksin, warga mendapatkan minyak goreng kemasan 1 liter, berlangsung di Aula Makodim setempat, Senin (07/03).

Komandan Kodim (Dandim) 0411/LT Letkol Inf Sihono melalui Kasdim Mayor Inf Bagus Setiawan menjelaskan, vaksinasi dengan hadiah minyak tersebut digelar lantaran masih ditemukan banyak warga Metro yang belum divaksin.

“Vaksinasi itu dilakukan karena di wilayah Metro masih banyak masyarakat yang belum divaksin. Selain vaksinasi, acara itu juga sekaligus rangka kunjungan kerja Bapak Kasad (Kepala Satuan Angkatan Darat, red) di wilayah Sumbagsel. Sehingga bapak kasad akan melaksanakan vicon dengan daerah-daerah yang melaksanakan vaksin,” katanya.

Selain di Kodim, vaksinasi Covid-19 tahap dua juga digelar pada 16 titik yang ada di wilayah teritorial Kodim 0411/KM.

“Vaksinasi tersebut disebar di 16 titik. Di 15 Koramil dan 1 wilayah Kodim, total dosisnya sebanyak 1.000 dosis. Namun yang mendapatkan minyak hanya yang vaksin di Makodim 0411/KM,” tambah Dandim.

Tak hanya minyak goreng, vaksinasi berhadiah tersebut juga memberikan Tumbler. Ia berharap, dengan terselenggaranya vaksinasi berhadiah tersebut dapat mempercepat gerakan vaksinasi.

“Selain minyak goreng, kolaborasi itu juga memberikan tumbler, dengan kegiatan semacam ini masyarakat tergerak untuk melaksanakan vaksin. Saya juga berharap, masyarakat bisa 100 persen tervaksin dan terbebas dari Covid-19,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD TPI Kota Metro, Supriyanto mengatakan, pihaknya memberikan sebanyak 200 liter minyak goreng yang diperuntukkan bagi masyarakat yang melakukan vaksin di Makodim 0411/KM.

“Khusus masyarakat yang belum vaksin dosis 2. Karena kita tahu juga, belakangan minyak goreng sedang langka, apalagi ini menjelang bulan ramadhan,” terangnya.

Dia berharap, vaksinasi berhadiah Minyak goreng tersebut dapat menarik antusias masyarakat untuk di vaksin.

“Dengan adanya sedikit tali asih itu, dapat membuat masyarakat semangat untuk melakukan vaksin. Karena Covid-19 ini tanggung jawab kita semua. Maka saya harap ini dapat membatu masyarakat yang sebelumnya tidak mau vaksin jadi ingin vaksin,” imbuhnya.

Sementara itu, Ridho Anugrah, selaku warga yang melakukan vaksin, mengapresiasi gerakan kolaborasi vaksinasi berhadiah di Makodim 0411/KM. Dirinya mengaku, tidak mengetahui jika vaksin yang dilakukannya mendapatkan minyak goreng.

“Saya beruntung, karena sebelumnya memang kesulitan mencari minyak goreng itu. Ya, saya berterimakasih sekali. Karena di swalayan jarang ada, jika di pedagang ada harganya juga lumayan. Tapi ini dapat gratis,” serunya.

Ridho berharap, kegiatan tersebut dapat terus berlanjut, karena dapat membantu masyarakat menanggulangi kelangkaan minyak goreng, sekaligus mempercepat vaksinasi. (rls).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here