Home Lampung Seluruh SMSI Kabupaten/Kota Dukung Donny Pimpin Kembali SMSI Lampung

Seluruh SMSI Kabupaten/Kota Dukung Donny Pimpin Kembali SMSI Lampung

34
0

Bandar Lampung, (titikfocus) – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten/Kota se-Lampung kompak menyatakan dukungannya kepada Donny Irawan dan Senen untuk kembali menjabat sebagai Ketua dan Sekretaris SMSI Provinsi Lampung Periode 2022–2027.

Pernyataan tersebut disampaikan para Ketua SMSI Kabupaten/Kota pada rapat sekaligus buka puasa bersama yang digelar di Golden Dragon Resto, Bandar Lampung, Selasa (12/04).

Ketua SMSI Kota Metro, Ali Imron Muslim mengatakan hingga saat ini belum ada calon lain yang cukup mumpuni untuk maju sebagai Ketua SMSI Provinsi, selain Donny Irawan. Dirinya menilai sebagai mantan anggota DPRD, kepemimpinan Donny Irawan tidak diragukan lagi.

“Kami ingin SMSI ini tetap berlayar ke depan, jangan sampai tenggelam, saya yakin Pak Donny Irawan mampu membawa SMSI semakin maju. Kami lihat sejauh ini beliau sanggup menahkodai SMSI tanpa menekan pengurus kabupaten/kota untuk ngamen-ngamen atas nama SMSI Provinsi,” ungkap Ali.

Hal senada diungkapkan Ketua SMSI Kabupaten Lampung Tengah, Sudirman Hasanudin. Menurutnya Donny Irawan adalah perintis SMSI di Lampung dan sangat proaktif mendorong kemajuan media siber di daerah. Apalagi, secara finansial, Donny Irawan dinilai cukup kuat untuk memimpin organisasi sebesar SMSI Provinsi.

“SMSI adalah organisasi perusahaan media. Butuh sosok dengan manajemen kepemimpinan yang baik dan tentu kemapanan finansial yang kuat pula,” ujar Sudirman.

Ketua SMSI Kota Bandar Lampung, Jefri Afirin pun ikut menyatakan dukungannya. Menurutnya kepengurusan SMSI Kabupaten/Kota masih butuh banyak belajar dari sosok Donny Irawan dalam memimpin sebuah perusahaan media siber, begitu juga dalam hal memimpin organisasi besar.

“Kami berharap beliau melanjutkan kepemimpinannya. Kami masih harus banyak belajar dari beliau. Semoga lima tahun ke depan akan muncul kandidat-kandidat mumpuni yang bisa meneruskan kepemimpinan beliau,” tandas Jefri.

Menanggapi mandat dan dukungan dari pengurus SMSI Kabupaten/Kota, Donny Irawan mengaku tidak mudah menerima mandat tersebut. Sebab, ke depan tantangan yang dihadapi perusahaan media siber semakin besar.

“Kalau ada teman-taman lain yang mumpuni, tentu saya ingin ada sosok lain yang mengisi jabatan ini. Karena 5 tahun kedepan bukan waktu yang singkat. Bagi saya yang terpenting, ke depan kita harus bersama-sama memperkuat SMSI,” katanya.

Pemilihan Ketua SMSI Provinsi Lampung akan digelar dalam agenda Musyawarah Provinsi (Musprov) Pertama yang akan digelar bulan Mei mendatang. Saat ini seluruh pengurus kabupaten/kota bersama-sama mempersiapkan hajat besar tersebut sambil menunggu pedoman pelaksanaan Musprov dari SMSI Pusat.

“Rencana bulan Mei, kita persiapkan sambil menunggu pedoman musyawarah dari pusat,” tambah dia.

Adapun kepengurusan SMSI Kabupaten/Kota yang sudah terbentuk saat ini berjumlah 9, yaitu Bandar Lampung, Metro, Lampung Tengah, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Lampung Utara, Lampung Timur, Way Kanan dan Pesawaran. (Rls).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here