Home Kab. Lampung Timur Peringati Hari Jadi Daerah, DPRD Lampung Timur Gelar Paripurna Istimewa

Peringati Hari Jadi Daerah, DPRD Lampung Timur Gelar Paripurna Istimewa

0

Lampung Timur, (titikfocus) – Memperingati Hari Jadi Ke-23 daerah Kabupaten Lampung Timur, DPRD Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menggelar rapat paripurna bersama Forkopimda, berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD kabupaten setempat, Rabu (20/04).

Lantaran masih dalam keadaan Pandemi Covid-19, peringatan HUT Lampung Timur tersebut diselenggarakan dengan sangat sederhana dan hanya diikuti oleh unsur Forkopimda dan SKPD yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Timur.

Ali Johan Arif mengatakan meski belum sepenuhnya terealisasi, namun kemajuan di Kabupaten Lamtim sudah mulai dirasakan masyarakat di wilayah setempat.

“Semua ini berkat kekompakan seluruh elemen masyarakat sehingga Lamtim bisa terus berbenah dalam segala bidang dan sampai dengan usia ke-22 pembangunan dapat semakin maju dan berjaya,” ujar Ali Johan.

Semua itu, kata dia, bukan semata-semata dilakukan oleh pemerintah daerah namun dukungan dari masyarakat yang juga sangat penting.

Dalam sambutanya, Bupati Kabupaten Lampung Timur Dawam Raharjo mengucapkan selamat atas hari Jadi Lampung Timur 20 April 2022.

“Kami atas nama pemerintah daerah dan seluruh jajaran mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Lampung Timur ke-23 semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan hidayah kepada kita semua untuk dapat mewujudkan masyarakat Lampung Timur yang lebih sejahtera.

Dalam kurun waktu dari tahun 1999 sampai dengan sekarang ini, tentunya banyak hal telah dilalui serta banyak kemajuan dan keberhasilan pembangunan daerah yang telah dirasakan hasil dan manfaatnya oleh seluruh masyarakat. Tentunya tidak lepas dari dukungan, kerjasama dan pengawasan para anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur sekalian,” tuturnya.

Percepatan pembangunan daerah mutlak harus dilaksanakan. Meskipun sudah 23 tahun daerah ini terbentuk, namun kita belum mampu menyediakan infrastruktur yang mantap secara merata, belum mampu menanggulangi kemiskinan secara tuntas, serta belum mampu memutus rantai ketimpangan dan juga kesenjangan sosial di daerah kita.

“Semoga sinergitas senantiasa terjalin dan terus berlanjut dengan semangat kebersamaan dan gotong-royong demi pembangunan di Bumei Tuwah Bepadan Kabupaten Lampung Timur tercinta ini,” jelas Dawam Raharjo.

Saat usai Paripurna, Dandim 0429/Lamtim ,  selaku unsur Forkopimda juga menyampaikan ucapan selamat hari jadi Kabupaten Lampung Timur ke-23.

“Saya mewakili keluarga besar Kodim 0429/Lamtim mengucapkan dirgahayu ke-23 Kabupaten Lampung Timur, semoga kedepan semakin jaya sesuai dengan tema ulang tahun kali ini, Lampung Timur Berjaya Masyarakat Sejahtera”, tutupnya. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here