Home Kota Metro Terpilih Kembali, Welly Optimis Majukan Karang Taruna Melalui UMKM

Terpilih Kembali, Welly Optimis Majukan Karang Taruna Melalui UMKM

0

Foto : Ketua Terpilih Karang Taruna Kota Metro, Welly Adi Wantra, Saat Diwawancarai.

Lampung, Kota Metro (titikfocus) — Karang Taruna Kota Metro siap kolaborasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memajukan ekonomi melalui UMKM.

Ketua Terpilih Karang Taruna Kota Metro, Welly Adi Wantra mengatakan, sesuai dengan amanah dari pusat, pihaknya akan bergerak dan kolaborasi dengan pemerintah daerah untuk membaur dan membantu masyarakat pasca pandemi covid-19 yang terjadi di Indonesia.

“Tentu kami akan memaksimalkan peran serta, khususnya dalam membantu pemerintah untuk mengatasi permasalahan sosial yang terjadi di Kota Metro,” katanya, usai Temu Karya VI Karang Taruna Metro, Sabtu (30/07).

Dia menambahkan, terlebih dalam suasana pandemi covid-19 yang saat ini terbilang bisa di kendalikan. Maka perlu penguatan ekonomi bagi masyarakat yang terdampak dan bisa mewujudkan program pemerintah.

“Kader Karang Taruna ini tersebar tak hanya di pusat saja. Kami aktif mulai dari tingkat kelurahan bahkan hingga tingkat RT. Sehingga peran serta kami di masyarakat bisa membawa aspirasi Musrenbang dan kolaborasi yang positif,” tambahnya.

Welly juga menyebut, meskipun ada sedikit catatan dari Karang Taruna Provinsi untuk peningkatan ekonomi, pihaknya akan berkolaborasi dengan pemerintah ataupun OPD terkait.

“Nanti banyak sekali ada bantuan yang mungkin dari pemerintah pusat. Kita siap membantu UMKM dengan kolaborasi dengan OPD yang menangani hal tersebut, kita siap membantu,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Bidang I Karang Taruna Provinsi Lampung, Feri Fauzin mewakili Ketua Dendi Ramadona mengatakan, dengan terpilihnya Ketua Karang Taruna tahun 2022-2027 ini semoga bisa berkolaborasi dengan pemerintah.

“Seyogyanya kita ini berjalan seiringan dengan pemerintah. Pada periode mas Welly yang kedua ini tentu berpesan untuk memajukan ekonomi di bidang UMKM. Karena tahun kemarin di Metro kurang aktif,” kata dia.

Ia menambahkan, Karang Taruna ini berjiwa sosial. Tentu akan mengambil kegiatan yang berjalan dengan pemerintah agar bisa mengimplementasikan sistem itu.

“Pada prinsipnya begitu, kita jalan mulai dari pemerintah dan koordinasi, tujuan nya untuk mengembangkan ekonomi yang ada di masyarakat. Kader juga diminta untuk berjalan seiringan dengan masyarakat agar terbebas dari imbas pandemi covid-19,” pungkasnya. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here