Home Kota Metro Panen Jagung, Silfia Wahdi Ajak Petani Gunakan Pupuk Non Kimia

Panen Jagung, Silfia Wahdi Ajak Petani Gunakan Pupuk Non Kimia

0

Lampung, Kota Metro, (titikfocus) – Ketua TP PKK Kota Metro, Silfia Naharani Wahdi mengajak para petani di Kota Metro untuk mulai menggunakan pupuk kompos, sebagai pengganti pupuk kimia.

Silfia mengatakan, penggunaan pupuk kimia yang berlebihan dapat berdampak buruk terhadap kesuburan tanah. Karena itu, ia mengajak petani untuk menggunakan pupuk kompos.

“Pupuk kompos itu jika diolah dengan baik bisa menjadi pupuk yang bagus untuk tanaman padi, jagung dan lainnya. Dan hasil panenya pun juga bagus,” katanya, usai panen jagung di areal sawah Kelurahan Purwoasri, Metro Utara, Selasa (02/08).

Dia juga mencontohkan, salah satu pupuk kompos yang baik yaitu pupuk kompos WJ Kusuma buatan pemuda pelopor Provinsi Lampung asal Kota Metro Elvin Effendi.

Dimana, lanjut dia, pupuk kompos tersebut dapat mengurangi ketergantungan petani terhadap pupuk kimia dan hasil panen tanaman yang menggunakan pupuk tersebut juga bagus.

“Ini jagung yang kita panen pupuknya dari pupuk kompos WJ Kusuma. Hasilnya panenya baik dan memuaskan,” ucapnya.

Silfia berharap, kedepan pemuda maupun masyarakat Kota Metro bisa berinovasi mengolah pupuk kompos seperti yang dilakukan Elvin Effendi agar petani di Bumi Sai Wawai tidak bergantung pada pupuk kimia.

“Apa yang dilakukan Elvin ini sangat bagus. Mudah-mudahan dia bisa menmberikan ilmunya kepada pemuda lain untuk bisa membuat pupuk kompos ini,” tuturnya. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here