Home Kota Metro Peringati HUT RI, Pemkot Metro Sebarkan Bendera Merah Putih

Peringati HUT RI, Pemkot Metro Sebarkan Bendera Merah Putih

0

Lampung, Kota Metro, (titikfocus) – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro membagikan bendera ke masyarakat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77 di Tahun 2022.

Dari pantauan awak media, pembagian bendera tersebut dilakukan langsung oleh Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin, Wakil Wali Kota Qomaru Zaman, Sekda Bangkit Haryo Utomo dan sejumlah Kepala OPD setempat di depan Nuwo Budayo, Jum’at (05/08).

“Ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, kita bagikan bendera merah putih,” kata Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin.

Sementara, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Metro, Rosita menjelaskan, kegiatan pembagian bendera tersebut untuk mendukung gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih oleh pemerintah pusat, yang dilakukan secara serentak se-Indonesia.

“Ini dilakukan sesuai dengan program Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum,” ungkapnya.

“Jadi, kegiatan ini sudah kita lakukan sejak kemarin sampai dengan 16 Agustus mendatang. Dan tadi itu pencanangannya, kita bagi-bagi bendera merah putih,” sambung dia.

Ia mengatakan, dalam pembagian bendera tersebut pihaknya melakukan penggalangan dari seluruh stakeholder di Bumi Sai Wawai.

Menurutnya, tidak hanya dari OPD dan dinas terkait, namun, penggalangan bendera juga dilakukan dari pihak swasta dan lintas sektoral.

“Gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih ini dilakukan partisipasi dan swadaya masyarakat baik secara pribadi, kelompok, organisasi masyarakat, unsur pemerintahan maupun swasta,” tandasnya. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here