Home Kota Metro PDBI Metro Gelar Kompetisi Drumband Tingkat TK Hingga SMP

PDBI Metro Gelar Kompetisi Drumband Tingkat TK Hingga SMP

0

Lampung, Kota Metro, (titikfocus) – Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Metro menggelar Metro Drumband Competition tingkat TK, SD dan SMP Tahun 2022 di Wisma Haji Al-Khairiyah, Rabu (26/10).

Ketua PDBI Metro, Ace Yuliawati menjelaskan, Metro Drumband Competition ini dilaksanakan untuk membangkitkan olahraga drum band sekaligus mensosialisasikan olahraga tersebut sebagai upaya meningkatkan prestasi olahraga drum band.

“Olahraga drum band inikan sudah lama vakum ya. Jadi kita adakan perlombaan ini supaya olahraga ini bangkit kembali, sekaligus agar sekolah-sekolah di Metro mengaktifkan kembali olahraga ini untuk meningkatkan prestasi drum band khususnya di Kota Metro,” jelasnya.

Dalam perlombaan ini, kata dia, ada beberapa kriteria penilaian yaitu penilaian secara keseluruhan dari musik, general effect dan lainya. Kemudian, untuk individul yakni gitapati dan mayoret.

“Iya ada dua kriteria penilaianya yakni secara keseluruhan dan individual. Kalau keseluruhan itu seperti dari musik dan lainya, sedangkan individu itu gitapati dan mayoret,” ucapnya.

Ace menambahkan, Metro Drumband Competition ini diikuti 25 tim tingkat TK, SD dan SMP yang berasal dari Kota Metro, Lampung Timur dan juga Lampung Tengah.

“Peserta yang ikut mayoritas dari Kota Metro tapi ada juga dari Kabupaten Lamtim dan Lamteng. Dan kegiatan ini juga sekaligus untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda,” tambahnya.

Metro Drumband Competition ini dibuka oleh Wali Kota Metro di dampingi oleh Wakil Wali Kota Qomaru Zaman dan dihadiri oleh Ketua PKK Metro Sifia Naharani Wahdi, Ketua DWP Asih Qomaru, Kadisporapar Tri Hendriyanto dan Kadisdikbud Suwandi. (Adv).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here