Home Kota Metro Sumpah Pemuda, Pemkot Metro Gelar Upacara Bertema Bersatu Bangun Bangsa

Sumpah Pemuda, Pemkot Metro Gelar Upacara Bertema Bersatu Bangun Bangsa

0

Lampung, Kota Metro, (titikfocus) – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke- 94 yang berlangsung di Samber Park, Jum’at, (28/10).

Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober, tahun ini berdasarkan Surat Edaran (SE) Kemenpora tentang Panduan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 bertema Bersatu Bangun Bangsa.

Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin menilai dari banyaknya capaian prestasi yang telah ditorehkan anak bangsa kita saat ini, maka upaya pemberdayaan dan pengembangan pemuda menjadi kreatif, inovatif, kolaboratif dan mandiri serta memiliki etika moral yang baik.

Wahdi juga mengajak, seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada.di negeri kita indonesia ini yang patut kita bangakan.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Disporapar Kota Metro melalui Sekretarisnya, Alfajar Nasution mengatakan, para pemuda seharusnya berpatisipasi dalam pembangunan, itu yang selalu di ingatkan oleh Presiden, Gubernur, Wali Kota dan Bupati.

“Kami, didalam setiap kesempatan selalu mengajak semua pemuda agar ikut berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Porapar, karena itulah sebenarnya essensi dari pemuda saat ini,” ucap Fajar.

Sebetulnya, lanjut Fajar, banyak event kita yang sinergisitas di bidang kepemudaan, olahraga dan pariwisata, seperti memberikan penghargaan bagi pemuda pelopor, bahkan untuk tingkat pertama maju ke nasional dan peringkat kedua dan ketiga maju ke tingkat provinsi, itu salah satu penghargaan pemerintah kepada pemuda pemudi di Kota Metro.

“Tadi ada penghargaan untuk pemuda pelopor, dan ada lagi salah satu kegiatan kami yaitu kegiatan paskibra, karena di dalamnya ada kegiatan desa bahagia yang mengedukasi dengan nara sumber dari Kepolisian, Kodim dan Kejaksaan, dengan memberikan materi agar pemuda di Kota Metro tidak berprilaku menyimpang atau bertindak kriminal,” tambahnya. (Adv).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here