Home Kota Metro JMSI Peduli Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Di Metro, Setelahnya Lamsel Dan...

JMSI Peduli Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Di Metro, Setelahnya Lamsel Dan Pesawaran

0

Lampung, Kota Metro, (titikfocus) – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) melalui Program JMSI Peduli menyalurkan bantuan bagi masyarakat korban banjir. Kali ini, Tim JMSI Peduli mengunjungi korban banjir di 22 Hadimulyo Kecamatan Metro Pusat, Minggu (30/10).

Tim dipimpin Ketua JMSI Peduli, Syahroni Yusuf didampingi Ketua JMSI Lampung Ahmad Novriwan, Sekretaris Bukhori Muzzammil, Bendahara, H Barusman, dan Juniardi, menyalurkan bantuan melalui posko bantuan melalui aparat desa setempat.

Ketua JMSI Peduli Syahroni Yusuf menyampaikan keprihatinannya atas musibah yang menimpa masyarakat di Kota Metro. Dan berharap paket bantuan yang diberikan bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat terdampak.

Roni sapaan akrabnya mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian dan upaya JMSI dalam membantu sesama. ‚ÄúSemoga bantuan tersebut menjadi berkah bagi masyarakat dan JMSI. Selain tanggap bencana, JMSI juga memantau kondisi perkembangan banjir di Lampung melalui media,” katanya.

Menurut Roni, bantuan diserahkan berupa paket sembako. “Kita juga mengucapkan terima kasih akan kepedulian para donator dan pihak pihak yang telah mempercayakan penyaluran bantuan melalui JMSI Peduli,” katanya.

Dikatakan Roni, beberapa hari kedepan JMSI Peduli akan menyalurkan bantuan ke Sidomulyo Lampung Selatan dan Padang Cermin serta beberapa wilayah lain yang terkena musibah banjir.

“Selaku Ketua JMSI Peduli saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada manajemen Tol PT. Hutama Karya Lampung, pimpinan Bank Lampung, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung H. Rahmat Mirzani Djausal, Wakil Ketua DPRD Lampung Hj. Elly Wahyuni, Politisi sekaligus Bakal Calon Gubernur Lampung H. Hantoni Hasan, Pengurus JMSI dan beberapa nama lain ‘hamba Allah’ yang memberi kepercayaan kepada kami,” imbuhnya.

Syahronie menyatakan, JMSI Peduli siap menyalurkan dan mendistribusikan bantuan masyarakat kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

“Kami siap menjaga amanah tersebut dengan baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua RW setempat didampingi Ketua RT 25, RT 26, dan RT 27, yang terdampak terparah banjir mengucapkan terimakasih atas bantuan JMSI Peduli.

“Kami berterima kasih, bantuan ini wujud kepedulian kepada kami. Dan kami berdoa semoga allah membalas lebaikan saudara sudara JMSI Lampung,” katanya

Sebagai informasi, intensitas curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir penebab banjir. Banjir yang menerjang hampir seluruh kabupaten dan kota di Lampung mengakibatkan banyak rumah, lahan pertanian, hingga kerusakan jalan yang tergenang air.

Dari data JMSI Peduli, Banjir kini melanda lima Kabupaten Lampung Selatan, Kota Metro, Pesawaran, Lampung Timur, hingga Pesisir Barat. Sementara korban jiwa empat orang di Lampung Selatan, satu pelajar SMA terseret longsor di Pesawaran. “Hari ini kita ke Metro, besok kita jadwalkan ke Sidomulyo, lalu ke Way Ratai dan beberapa wilayah lain,” imbuh Bukhori Muzamil, Sekretaris JMSI Lampung. (rls).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here